WAKIL BUPATI OKU SELATAN TINJAU KORBAN MUSIBAH KEBAKARAN DI DESA JAGARAGA KECAMATAN BUANA PEMACA

portal
By portal December 4, 2023 20:08

WAKIL BUPATI OKU SELATAN TINJAU KORBAN MUSIBAH KEBAKARAN DI DESA JAGARAGA KECAMATAN BUANA PEMACA

Muaradua (04/12) Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan H.Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si. Meninjau Korban Musibah Kebakaran Rumah di Desa Jagaraga Kecamatan Buana Pemaca, Senin (04/12/2023).

Kebakaran ini terjadi pada hari Rabu, 29 November 2023, sekira Pukul 09.00 Wib. Penyebabnya sendiri diperkirakan oleh konsleting listrik. Dari musibah kebakaran ini menghaguskan Tiga rumah, Empat KK, dan tidak ada korban jiwa, sedangkan taksiran kerugian sampai ratusan juta rupiah.

Pemkab OKU Selatan yang diwakili oleh Wakil Bupati OKU Selatan bersama rombongan meninjau langsung kondisi para korban dan lokasi kebakaran.

Wakil Bupati saat meninjau para korban kebakaran mengucapkan turut berbelasungkawa atas terjadinya musibah bencana kebakaran ini. “Semoga dengan kejadian musibah kebakaran ini, keluarga bisa bersabar dalam musibah yang dihadapi. Kami berharap dengan kejadian musibah kebakaran ini dapat diambil pelajaran sehingga kita dapat lebih berhati-hati,”ungkap Wabup.

Wakil Bupati juga berpesan kepada para Kepala Desa maupun OPD yang mendampingi, untuk memfasilitasi apa yang menjadi keperluan masyarakat agar dibantu dalam mengurusi pembuatan surat berharga maupun dokumen pribadi yang telah terbakar, dan apa-apa saja keperluan lainnya yang di butuhkan masyarakat Desa Jagaraga.

Camat Buana Pemaca Devi Ansori, S.E., dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Wakil Bupati OKU Selatan. Camat menjelaskan kejadian diduga oleh konsleting listrik yang menghanguskan 3 rumah, yang di huni oleh 4 KK, terima kasih atas bantuan yang telah di berikan dan sekaligus melihat lokasi kejadian bencana kebakaran dan mengunjungi ahli musibah yang rumahnya terkena bencana kebakaran.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memberikan bantuan berupa sejumlah uang dan sembako, maupun surat menyurat Administrasi kependudukan, Diharapkan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban keluarga dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terkena musibah bencana kebakaran.

Bertempat di Desa Jagaraga Kecamatan Buana Pemaca turut hadir mendampingi Wabup, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kadinkes, Kadin Perkim, Kadin Capil, Camat Buana Pemaca, Ketua Baznas, Camat Buana Pemaca. Kades Jagaraga, dan PMI OKU Selatan yang mewakili.

Sumber: Diskominfo Oku Selatan

portal
By portal December 4, 2023 20:08

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN