WAKIL BUPATI OKU SELATAN LAUNCHINGKAN VAKSINASI BOOSTER COVID-19 DI KABUPATEN OKU SELATAN.

portal
By portal February 9, 2022 14:14

WAKIL BUPATI OKU SELATAN LAUNCHINGKAN VAKSINASI BOOSTER COVID-19 DI KABUPATEN OKU SELATAN.

MUARADUA – Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si. hadiri dan membuka secara resmi Launching Vaksinasi Booster Covid-19, serta serentak di Ikuti Seluruh 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan, Rabu (09/02/2022).

Wakil Bupati menyebutkan Vaksinasi dosis tiga ini merupakan komitmen untuk penanganan COVID-19. Pemberian vaksinasi bagian dari strategi dan upaya efektip untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Menurutnya, melalui pemberian vaksinasi booster diyakini dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Lebih jauh lagi, diindikasikan dapat mengenali dan mempertahankan diri dari serangan bakteri atau virus .

Selanjutnya Wakil Bupati mengungkapkan Pemberian vaksin dosis tiga atau booster, merupakan ikhtiar memutus mata rantai penyebaran pandemi varian omicron.
meminta semua lapisan masyarakat dapat mengsosialisasikan pentingnya vaksinasi booster ini.

“Untuk mengefektifkan pemberian vaksin booster ini, saya tekankan seluruh jajaran Forkopimda, perangkat daerah , dan tenaga nakes bersama para pemuka agama tokoh masyarakat, agar ikut aktip mengedukasi masyarakat tentang tujuan dan manpaat vaksinasi lanjutan ini,” pungkasnya.

Vaksinasi booster ini dilakukan karena dari hasil studi menunjukkan terjadinya penurunan antibodi 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.

Bertempat di Puskesmas Muaradua, turut Hadir FKPD, Para Kepala OPD, Masyarakat, Dirut RSUD Muaradu serta undangan lainnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal February 9, 2022 14:14

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN