USULAN APRESIASI BUNDA PAUD TINGKAT NASIONAL, BUNDA PAUD KABUPATEN OKU SELATAN LAKSANAKAN RAPAT PERSIAPAN

portal
By portal September 18, 2023 16:48

USULAN APRESIASI BUNDA PAUD TINGKAT NASIONAL, BUNDA PAUD KABUPATEN OKU SELATAN LAKSANAKAN RAPAT PERSIAPAN

MUARADUA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan sekaligus Ketua Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan, Ny. Isyana Lonitasari Popo pimpin sekaligus hadir dalam Rapat Persiapan Pengusulan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023, Senin (18/09/2023).

Kabid PAUD Kabupaten OKU Selatan, Istawiah, S.Sos.,M.Pd., menyampaikan sesuai surat undangan kegiatan rapat akan mengubah struktur Organisasi Bunda PAUD mengikuti struktur yang ada di Provinsi yakni Ibu Wakil Gubernur sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD, dan untuk di Daerah Ibu Wakil Bupati.

Lanjutnya, saat ini peran Pokja Bunda PAUD sebagai penggerak utama semakin menguat. Pokja Bunda PAUD diharapkan dapat menggerakkan semua pihak melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat dalam mendukung satuan PAUD untuk melakukan upaya penguatan pembelajaran.

“Peran Pokja Bunda PAUD sangat penting untuk menggugah kesadaran masyarakat dan menggerakkan masyarakat untuk terus mendukung Lembaga PAUD dan orangtua untuk tetap menyelenggarakan pembelajaran atau stimulasi perkembangan anak usia dini, baik melalui kegiatan tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan bagi zona hijau, maupun pembelajaran di rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan, Ny. Rosita devi menyampaikan perubahan susunan kepengurusan Proker Bunda PAUD Tahun 2021 – 2026 sesuai keputusan Bupati.

“Saya sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD berharap dukungannya dari pengurus Proker Bunda PAUD 2023, kedepan akan ada tugas besar terkait pengajuan usul apresiasi Bunda PAUD Nasional tahun 2023, kita sudah bagi tugas masing-masing bidang, yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan tugasnya sesuai yang diarahkan,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Ny. Isyana Lonitasari Popo., menyampaikan keinginannya agar anak-anak di Kabupaten OKU Selatan dapat terbentuk dan berprestasi sesuai minat dan bidang keahlian masing-masing.

“Besar harapan saya terhadap masa depan anak- anak kita. Bukan hanya prestasi yang kita bentuk, dengan turut membentuk akhlak anak-anak khususnya di Kabupaten OKU Selatan menjadi lebih baik, akan membawa nama baik keluarga dan nama baik dia sendiri,” tegasnya.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Abdi Praja ini turut dihadiri, Para FKPD, Ketua Pokja I, II, II dan IV, Porkopimda, serta Tamu undangan lainnya.

Sumber:  Diskominfo Oku Selatan

portal
By portal September 18, 2023 16:48

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN