SOSIALISASI PROGRAM BPJS KETENAGAKERJAAN BAGI NON ASN DAN GURU NGAJI DI LINGKUNGAN PEMERINTAH OKU SELATAN.

portal
By portal March 21, 2023 19:58

MUARADUA – Mewakili Bupati OKU Selatan, Assisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten OKU Selatan Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M. Membuka secara langsung Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Tenaga Non ASN dan Guru Ngaji di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Selasa ( 21/03/2023 ).

Mewakili Kepala BKPSDM OKU Selatan,Sekretaris BKPSDM Paisol Ali, sampaikan laporan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada non ASN dan guru ngaji secara langsung tentang Program BPJS Ketenagakerjaan, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Pensiun (JP).

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan aparatur sipil negara dapat memanfaatkanya untuk memahami dan selanjutnya nanti dapat menambah wawasan tentang program-program kerja BPJS ketenagakerjaan

Dalam sambutan Asisten III Herman Azedi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan manfaat dan program layanan BPJS ketenagakerjaan cabang OKU Raya yang hadir di Baturaja sejak Januari 2014.

BPJS ketenagakerjaan mempunyai program-program kerja jaminan kecelakaan kerja ( JJK ), jaminan kematian ( JKM ), jaminan hari tua ( JHT ), jaminan pensiun ( JP ), dan jaminan kehilangan pekerjaan ( JKP ). Dan salah satu program BPJS ketenagakerjaan adalah program jaminan kematian yang manfaatnya bisa dirasakan oleh tenaga non ASN, perangkat Desa, dan tenaga kerja rentan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Pemerintah OKU Selatan bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan cabang OKU Raya Baturaja merasa perlu untuk menyelenggarakan sosialisasi yang bertujuan memberikan bekal kepada tenaga non ASN dan guru ngaji untuk mengetahui manfaat program kerja jaminan kematian bagi pegawai Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dengan Primi yang sangat terjangkau.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

” Assisten III berharap kepada aparatur sipil Negara dapat mengikuti proses sosialisasi ini secara sungguh-sungguh sehingga dapat tercapainya tujuan dan sasaran kegiatan sosialisasi yang kita harapkan bersama.

Pada kesempatan yang sama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan memberikan penyerahan santunan kematian Guru Honorer SDN 13 Buay Sandang Aji yang dalam hal ini di berikan Assisten III mewakili Bupati.

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan dan turun dihadiri. Para Kepala OPD, Para Kabag Para Camat, Para Kasubbag Kepegawaian dan 1 (satu) orang Tenaga Non ASN pada masing- masing OPD, Bagian dan Kecamatan.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal March 21, 2023 19:58

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
8 June, 2023, 6:33 pm
 

Berawan
25°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s S
matahari terbit: 6:07 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 8 June, 2023
siang
 

Hujan dan petir
28°C
winds: 2 m/s ESE
malam
 

Sebagian berawan
22°C
winds: 1 m/s W
More forecast...