SEKDA PIMPIN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN TIM MONITORING PELAKSANAAN PEMILIHAN UMUM PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN, DPD, DPR RI, DPR PROVINSI DAN DPRD KABUPATEN DI WILAYAH KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal February 7, 2024 16:17

SEKDA PIMPIN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN TIM MONITORING PELAKSANAAN PEMILIHAN UMUM PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN, DPD, DPR RI, DPR PROVINSI DAN DPRD KABUPATEN DI WILAYAH KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua- Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, M. Rahmattullah, S.STP.,M.M., pimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Tim Monitoring Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Rabu (07/02/2024).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKU Selatan A. Verry Wijaya, S.IP. menjelaskan bahwa rapat ini digelar terkait persiapan Pemilu serentak tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan setiap adanya pesta demokrasi, jadi dari rapat ini, akan membentuk tim monitoring sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi, dan nantinya data sementara sifatnya akan dilaporkan kepada pimpinan.

Berikut Pembagian Tim Monitoring :
1. Daerah Pemilihan 1: Kecamatan Muaradua, Kecamatan Buay Rawan, Kecamatan Buay Sandang Aji, Kecamatan Tiga Dihaji, Kecamatan Buay Runjung, dan Kecamatan Runjung Agung.

2. Daerah Pemilihan 2 : Kecamatan Simpang, Kecamatan Buay Pemaca, dan Kecamatan Buana Pemaca.

3. Daerah Pemilihan 3 : Kecamatan BPR Ranau Tengah, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kecamatan Banding Agung, dan Kecamatan Makakau Ilir.

4. Daerah Pemilihan 4 : Kecamatan Pulau Beringin, Kecamatan Sindang Danau, Kecamatan Sungai Are, Kecamatan Muaradua Kisam, Kecamatan Kisam Tinggi, dan Kecamatan Kisam Ilir.

Sedangkan untuk Posko Pemilu tahun 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU Selatan, untuk memantau berjalannya pesta demokrasi di Kabupaten OKU Selatan.

Sekda dalam arahannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas ini mendapatkan mandat tugas langsung dari Bupati OKU Selatan untuk melaksanakan tugas monitoring di 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan. Tentunya ini bukan hal baru namun perlu di ingatkan dalam pelaksanaan nanti harus betul-betul Efektif dan tidak melampaui kewenangan.

“Saya terus berpesan dan mengingatkan sebagai ASN, harus mempedomani peraturan yang telah diatur, dalam menjaga netralitas dalam proses pelaksanaan Pemilu ini, harus bisa menempatkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara, jangan sampai mengikuti politik praktis dalam menjaga Netralitas ASN di Pemilihan umum tahun 2024,” ujar Sekda.

Sekda berharap kepada Tim untuk selalu mengawasi pendistribusian Logistik yang telah sampai di masing-masing Kecamatan di seluruh wilayah OKU Selatan, agar selalu diawasi dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan pemilu dalam persiapan bisa berjalan dengan aman, baik dan lancar tanpa menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan di kemudian hari.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan Joni Rafles AP.,M.Si., berpesan dan menambahkan bahwa pembagian tugas tim monitoring harus di susun dengan tepat, dalam penghitungan sistem data yang akan dilaporkan nantinya, dan menyarankan kepada para camat untuk membantu dan bertukar informasi dengan para petugas di masing-masing kecamatan, sehingga persiapan kesiapan kita dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten OKU Selatan, dapat terkoordinir dengan baik dan lancar.

Bertempat di Ruang Negara Bakti turut hadiri dalam rapat ini Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat.

Sumber: Diskominfo Oku Selatan

portal
By portal February 7, 2024 16:17

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN