PERKUAT UKHUWAH ISLAMIAH, RIBUAN MASYARAKAT OKU SELATAN IKUTI TABLIGH AKBAR BERSAMA USTADZ SOLMED DI KAWASAN DANAU RANAU

portal
By portal January 31, 2024 19:02

PERKUAT UKHUWAH ISLAMIAH, RIBUAN MASYARAKAT OKU SELATAN IKUTI TABLIGH AKBAR BERSAMA USTADZ SOLMED DI KAWASAN DANAU RANAU

BANDING AGUNG – Ribuan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) memadati kawasan pelataran Danau Ranau Banding Agung guna mengikuti Tabligh Akbar OKU Selatan Bersholawat dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kabupaten OKU Selatan yang menghadirkan penceramah Ustadz Sholeh Mahmud Nasution atau yang akrab dikenal Ustadz Solmed, Rabu (31/01/2024).

Tampak masyarakat yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten OKU Selatan ini antusias dan khusyu mendengarkan ceramah dari Ustadz Solmed yang menyampaikan terkait hal-hal tentang keagamaan diantaranya agar masyarakat senantiasa bersyukur.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm., dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa Tabligh Akbar ini merupakan wujud rasa syukur OKU Selatan atas ciptaan dan apa yang dianugerahkan oleh Allah SWT.

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas dukungan dari berbagai pihak yang turut mensukseskan kegiatan Tabligh Akbar ini. Menurutnya, kegiatan ini berawal dari diskusi bersama para ulama dan kiay, para ustadz.

“Semoga ini menambah ilmu, pengetahuan bagi kita sehingga meningkatkan kecintaan kita terhadap Allah SWT dan memperbaiki tindakan kita sehari-hari,” ungkap Bupati.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan di kawasan kebanggan Kabupaten OKU Selatan (Danau Ranau) sebagi wujud rasa syukur terhadap apa yang diberikan oleh Allah SWT ini.

Danau Ranau ini sendiri menurut Bupati sangat bermanfaat bagi Kabupaten OKU Selatan. Baik sebagai ikon pariwisata, tempat pelaksanaan event-event besar yang rutin dilaksanakan hingga menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Bupati juga berharap agar kegiatan ini menjadi sarana untuk memperkuat ukhuwah islamiah di Kabupaten OKU Selatan. Apalagi dalam beberapa waktu ke depan akan dihadapkan dengan event besar Pemilu Serentak.

“Insyaallah ini salah satu untuk memperkuat ukhuwah kita sehingga kita senantiasa dalam keadaan damai. Ini bagaimana kita harus pelihara berbagai perbedaan yang ada di antara kita, kita semua bersaudara,” ujarnya.

Sekda OKU Selatan, M Rahmattullah, S.STP., MM., yang juga merupakan Ketua Pelaksana kegiatan menuturkan, tabligh Akbar ini merupakan bagian dan penutup dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-20 Kabupaten OKU Selatan. Sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan mulai dari pasar malam, pameran UMKM, jalan santai, pesta rakyat, paripurna istimewa hingga Tabligh Akbar ini.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD dan para anggota DPRD OKU Selatan, Kapolres, Pabung 0403/OKU, Sekretaris Daerah, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Muaradua, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK OKU Selatan, Ketua Bhayangkari OKU Selatan, para Kepala OPD, para pimpinan Pondok Pesantren, pimpinan organisasi keagamaan, para tokoh, dan para tamu undangan lainnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal January 31, 2024 19:02

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN