PERINGATAN HUT KE 42 YAYASAN JANTUNG INDONESIA, BUPATI HARAPKAN POLA HIDUP SEHAT DAPAT DITERAPKAN DI MASYARAKAT

portal
By portal December 7, 2023 21:37

PERINGATAN HUT KE 42 YAYASAN JANTUNG INDONESIA, BUPATI HARAPKAN POLA HIDUP SEHAT DAPAT DITERAPKAN DI MASYARAKAT

Muaradua (07/12) Bupati OKU Selatan Popo Ali M,B.Comm. yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda OKU Selatan Ahmad, S.Pd.I. hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Ke-42, Yayasan Jantung Indonesia Cabang Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2023, Kamis (07/12/2023).

Bertempat di Ruang Serasan Seandanan Pemkab OKU Selatan, peringatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah digelar Lomba Senam Jantung Sehat.

Dalam Laporan Ketua YJI OKU Selatan Rositadevy Sholehien menyampaikan bahwa Hari Ulang Tahun Yayasan Jantung Indonesia ke-42 tahun ini sebelumnya telah melewati beberapa rangkaian kegiatan yaitu kegiatan lomba senam jantung sehat tingkat Kecamatan dan lomba senam hip heart tingkat anak SMA yang telah dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023 di Aula Guest House Muaradua. Lomba Senam Jantung Sehat ini diikuti oleh 23 Peserta dan lomba senam hip heart diikuti oleh 6 Peserta.

“Saya selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang OKU Selatan mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pengurus YJI Cabang OKU Selatan dan kepada peserta lomba baik dari klub jantung sehat kecamatan dan dari SMA yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini. semoga program kerja Yayasan Jantung Indonesia Cabang OKU Selatan ini akan tetap kami laksanakan,” ungkap Rositadevy.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan Staf Ahli menyampaikan bahwasanya dengan keberadaan YJI di Kabupaten OKU Selatan akan ada upaya sosialisasi dan edukasi lebih terhadap masyarakat khususnya terkait dengan jantung yang sehat dan upaya terhadap pencegahan penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah.

“kami ucapkan selamat kepada para pemenang lomba senam jantung sehat dan senam hip heart , kami berharap ajang ini bukan hanya mencari pemenang tapi mengingatkan kita untuk pentingnya hidup sehat dan selamat Hari Ulang Tahun Yayasan Jantung Indonesia ke-42 tahun, semoga kedepan YJI Cabang Ogan Komering Ulu Selatan dapat terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin sehingga pola hidup sehat dapat di terapkan di masyarakat,” ucapnya.

Penasehat YJI Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo dalam sambutannya juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 42 Tahun untuk YJI. Melalui YJI yang bergerak dibidang sosial kesehatan dan kemanusiaan, diharapkan nantinya menjadi pelopor gaya hidup sehat di Kabupaten OKU Selatan dan menjadi pionir dalam mengedukasi masyarakat agar menyadari betapa pentingnya kesehatan.

Adapun pemenang lomba pada Lomba Senam Jantung Sehat dan Senam Hip Heart adalah :

Lomba Senam Jantung Sehat Kategori Lansia :

JUARA 1 KEC. MUARADUA
JUARA 2 KEC.BPRRT
JUARA 3 KEC.SINDANG DANAU
JUARA HARAPAN 1 KEC.BUAY RUNJUNG
JUARA HARAPAN 2 KEC.KISAM ILIR

Lomba Senam Jantung Sehat Seri 2 Kategori Pra Lansia :

JUARA 1 KEC.BUANA PEMACA
JUARA 2 KEC.SIMPANG
JUARA 3 KEC.BANDING AGUNG

Lomba Senam Jantung Sehat Seri 3 Kategori Pra Lansia :

JUARA 1 KEC.BUAY PEMACA
JUARA 2 KEC.KISAM TINGGI
JUARA 3 KEC.WARKUK RANAU SELATAN

Lomba Senam Hip Heart :

JUARA 1 SMK PGRI MUARADUA
JUARA 2 SMA 1 PULAU BERINGIN (Putri)
JUARA 3 SMA PULAU BERINGIN (Putra)
JUARA HARAPAN 1 SMA 1 SUNGAI ARE
JUARA HARAPAN 2 SMA 1 MUARADUA (Grup 1)
JUARA HARAPAN 3 SMA ! MUARADUA (Grup 2)

Pemenang Lomba Senam Jantung Sehat dan Senam Hip Heart mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan dari Yayasan Jantung Indonesia Cabang OKU Selatan.

Sumber: Diskominfo Oku Selatan

portal
By portal December 7, 2023 21:37

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN