PEMKAB OKU SELATAN APRESIASI KEGIATAN DONOR DARAH YANG DIINISIASI OLEH POLRES OKU SELATAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BHAYANGKARA KE-77

portal
By portal June 15, 2023 14:52

PEMKAB OKU SELATAN APRESIASI KEGIATAN DONOR DARAH YANG DIINISIASI OLEH POLRES OKU SELATAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BHAYANGKARA KE-77

MUARADUA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh jajaran Polres OKU Selatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Salah satunya kegiatan donor darah yang digelar hari ini (15/06/2023) di Mapolres OKU Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Zulfahmi, SKM., pada kegiatan donor darah ini menyebut bahwa kegiatan ini sangat positif dan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Pasalnya, kebutuhan dalam hal transfusi darah ini hampir selalu dibutuhkan setiap harinya. “Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat. Terimakasih kepada jajaran Polres OKU Selatan yang telah menginisiasi kegiatan ini,” jelasnya.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, donor darah ini merupakan kegiatan sosial wujud kepedulian sesama manusia, donor darah juga membuat tubuh Pendonor menjadi lebih sehat karena sel-sel darah di dalam tubuh menjadi lebih cepat terganti dengan yang baru.

“Semoga kegitan ini bisa memenuhi target sebanyak 100 kantong darah, kegiatan donor darah ini merupakan ke-2 kalinya di Mapolres OKU Selatan serta memperingati Hari Bhayangkara ke-77, semoga ke depan kegiatan ini terus berjalan lebih Inovatif,” ujarnya.

Selanjutnya Mewakili Ketua PMI OKU Selatan, HJ. Maymunah, SKM., M.M., menyampaikan terimakasih atas inisiatif Jajaran Polres OKU Selatan atas inisiatif menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan donor darah ini sangat mulia memberikan pertolongan kepada sesama manusia karena dengan setetes darah yang kita sambungkan dapat memperpanjang umur dan meningkatkan kesehatan manusia yang membutuhkan. PMI OKU Selatan telah melaksanakan kegiatan donor darah sejak tahun 2019 sampai sekarang bekerjasama dengan RSUD Muaradua, kami sangat berterimakasih kepada Kapolres OKU Selatan punya kepedulian sosial tinggi berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Ketua Bhayangkari, Direktur RSUD, Dewan Kehormatan PMI, Ketua PMI Kabupaten OKU Selatan/ yang mewakili, Ketua IDI, Ketua IBI, Ketua PPNI serta, dan undangan lainnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal June 15, 2023 14:52

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN