KORMI BERSAMA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN OKU SELATAN SIAP UNTUK MENGSUKSESKAN IVENT FORNAS KE-VI TAHUN 2022.

portal
By portal February 10, 2022 19:32

KORMI BERSAMA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN OKU SELATAN SIAP UNTUK MENGSUKSESKAN IVENT FORNAS KE-VI TAHUN 2022.

MUARADUA – Bupati OKU Selatan Popo Ali.M.,B.Com., bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., hadiri Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten OKU Selatan Periode 2022-2026, kamis (10/02/2022).

Pelantikan ini ditandai pembacaan surat keputusan KORMI Nasional dengan dilanjutkan pengukuhan serta penyerahan pataka dari Ketua KORMI Sumsel ke Ketua KORMI Kabupaten OKU Selatan dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Ketua KORMI kabupaten OKU Selatan Chandra Eka Putra S.H,. Menyampaikan KORMI adalah jenis olahraga rekreasi yang membutuhkan keinginan dan kesadaran agar tubuh tetap sehat dan bugar. Olahraga tersebut tentunya dapat dilaksanakan dengan rasa gembira dan bahagia. Adapun bidang olahraga rekreasi yang berada di bawah KORMI, yakni olahraga kesehatan serta kebugaran, olahraga tradisional, olahraga petualangan dan tantangan.

Dalam kesempatan ini juga ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani, B.Bus., MIB., menyampaikan dengan kepengurusan yang baru saja dilantik, kami yakin bisa mensukseskan Sumatera Selatan Untuk menjadi tuan rumah FORNAS ke-VI. Beliau juga berkata saat ini sudah 40 cabor yang ada, dengan sisa waktu yang ada kita optimis dapat mencukupi 65 cabor yang dibutuhkan.

” Kormi mampu menaungi olahraga yang tumbuh di masyarakat, kormi merupakan mitra strategis indonesia dalam membangun masyarakat yang sehat, bugar dan kuat, sehingga anak-anak bisa bergerak sehat tidak hanya terpaku ke permainan digital saja, apalagi diera sekarang anak-anak kebanyakan bermain Gadget.

“Ketua KORMI Sumsel juga ucapkan selamat kepada pengurus yg telah dilantik, saya yakin kepada pengurus yang baru mampu mensukseskan dengan warna baru, serta dapat besinergi bersama Pemerintah demi terwujudnya Sumsel Maju”, Ujarnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali.M.,B.Com. juga Menyampaikan Sambutannya “Atas Nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan kami ucapkan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Organinasi KORMI di OKU Selatan. Bupati Popo berharap dengan terbentuknya pengurus Kormi OKU Selatan dapat memberikan kontribusi aktif, turut serta dalam mendukung dan menyukseskan FORNAS ke-VI, yang akan di gelar Bulan Juli Tahun 2022 di Palembang Sumtera Selatan, melalui event tersebut OKU Selatan diharapkan menjadi tuan rumah cabang olahraga rekreasi, yakni cabang olahraga arum jeram , Offroad dan lainnya.

Bupati juga tuturkan melalui event tersebut tentunya sangat berdampak kepada pemulihan ekonomi masyarakat di OKU Selatan. ” Terimakasih kami jajaran Pemetintah Daerah siap mendukung, pengalaman Porprov kemarin insyallah OKU Selatan bisa mewujudkannya, apabila ada kekurangan kami mohon maaf yang sebesarnya, OKU Selatan sebagai wisata sport turism, tentunya Gubernur Sumsel memberikan suport kepada kita, kami siap menjadi tuan rumah untuk tahun ini”, Ujarnya.

Pelantikan yang digelar di Aula Guest House OKU Selatan, dihadiri Ketua Kormi Sumsel, Sekda, Para Asisten, Forkopimda, Kepala OPD yang mendapat undangan, Organisasi Kepemudaan serta Undangan Lainnya.

Sumber:  Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal February 10, 2022 19:32

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN