GOW OKU SELATAN GELAR STORY TELLING DALAM RANGKA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL “ANAK TERLINDUNGI, INDONESIA MAJU”

portal
By portal August 28, 2023 16:42

GOW OKU SELATAN GELAR STORY TELLING DALAM RANGKA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL “ANAK TERLINDUNGI, INDONESIA MAJU”

Muaradua (28/08) Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Comm. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Joni Rafles, AP.,M.Si. hadiri Kegiatan Story Telling yang digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Se Kabupaten OKU Selatan, Senin (28/08/2023).

Kegiatan yang digelar di Aula Guest House Pemkab OKU Selatan ini dihadiri langsung oleh Penasihat Utama GOW Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo, S.H. Ketua GOW Kabupaten OKU Selatan Rosita Devy Seholehien, Para Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten OKU Selatan, Kepala Dinas PPKB PPPA, Perwakilan Dinas Pendidikan, Bappeda Litbang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Ketua Forum Anak.

Dalam laporan Ketua GOW Kabupaten OKU Selatan mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengharmonisasi antar sesama Gabungan Organisasi Wanita, maupun anak-anak di wilayah Kabupaten OKU Selatan dan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, serta pemenuhan hak anak.

“Adapun tema kegiatan ini mengambil dari peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”. kegiatan story telling atau mendogeng ini melibatkan anak-anak SD dan TK Kecamatan Muaradua dan SD Kecamatan Buay Rawan,” ungkap Ketua GOW.

Ketua GOW juga mengucapkan terima kasih kepada Penasihat GOW Kabupaten yang telah memberikan bimbingan dan dukungan bagi GOW Kabupaten OKU Selatan. Serta tak lupa kepada Bupati OKU Selatan beserta jajaran yang telah memberikan dukungan sehingga program kegiatan GOW Kabupaten OKU Selatan dapat berjalan sinergi dengan Program Pembangunan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Penasihat GOW Kabupaten OKU Selatan dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini yang dilaksanakan oleh GOW Kabupaten OKU Selatan yakni Story Telling atau bercerita sebagai wujud kepedulian, penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Melalui momen peringatan Hari Anak Nasional yang bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, dalam kesempatan ini GOW menghadirkan Narasumber Kak Ninuk Sundari, seorang Pakar Pendogeng dari Provinsi Sumatera Selatan. Melalui edukasi mendogeng kita berharap anak-anak kita khususnya di Kabupaten OKU Selatan dapat termotivasi untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak, perkembangan kognitif anak dan jadi jendela imajinasi hal-hal yang positif bagi anak-anak, selain itu bercerita juga mengasah kecerdasan emosional dan rasa empati anak-anak,” ujar Penasihat GOW.

Mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten I dalam sambutannya juga mengatakan bahwa story telling adalah alat yang kuat bagi para pemasar, pemimpin bisnis, pendidik dan siapa saja yang ingin menghubungkan dengan audiensi mereka secara lebih mendalam. Termasuk pelaksana dalam penggerak roda pemerintahan pun juga tidak luput dari pentingnya story telling tersebut dalam hal menyerap aspirasi dari masyarakat untuk pemerintah yang lebih baik.

Sumber:  Diskominfo Oku Selatan

portal
By portal August 28, 2023 16:42

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

,
 


Apparent:
Tekanan:
Angin:
Matahari terbit:
Matahari tenggelam:
Ramalan
Hari
 

Angin:
malam
 

Angin:
More forecast...