BUPATI POPO ALI AJAK SELURUH PIHAK JAGA KONDUSIFITAS DAERAH DAN SUKSESKAN PELAKSANAAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2024 DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal February 11, 2024 13:19

BUPATI POPO ALI AJAK SELURUH PIHAK JAGA KONDUSIFITAS DAERAH DAN SUKSESKAN PELAKSANAAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2024 DI KABUPATEN OKU SELATAN

MUARADUA – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm., mengajak para pengawas Pemilu untuk Bersama mensukseskan jalannya pesta Demokrasi Pemilu Serentak tahun 2024 dan menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas Kabupaten OKU Selatan. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemungutan dan Pengitungan Suara pada Pemilu Tahun 2024, di Taman Kota Muaradua, Minggu (11/02/2024).

Tak hanya para pengawas (Bawaslul dan jajaran), Bupati Popo Ali juga mengajak seluruh lapisan Masyarakat dan berbagai pihak terkait untuk menjaga hal ini. Menurutnya, Kabupaten OKU Selatan salah satu daerah yang dikenal dengan kondusifitas dan keberhasilannya dalam menggelar berbagai pemilihan, baik di tingkatan terkecil hingga besar seperti Pilkada, Pilpres dan kali ini Pemilu Serentak di mana rakyat akan memilih Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten pada 14 Februari 2024 nanti.

Melalui Apel ini, Bupati berharap agar Proses Pemilu ini berjalan aman, lancar dan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang bermanfaat untuk mensejahterakan rakyat, memajukan negara, daerah dan bermartabat.

“OKU Selatan ini daerah yang aman, nyaman sehingga yang dulu pernah kita lakukan dalam berbagai ajang pelaksanaan pemilihan (pilkada, legislatif, presiden) dan kini pemilu serentak mampu kita laksanakan dengan baik. Tidak ada konflik, tidak ada catatan sehingga tidak ada penanganan lebih lanjut yang harus dilakukan,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati mengajak para pengawas dan pihak-ihak terkait dapat memahami tugas dan fungsinya. “Bertugas di lapangan tentu harus menguasainya, dan ini harus dijalankan sesuai dengan fungsinya. Saya yakin, rekan-rekan semua adalah orang berpengalaman,” tegas Bupati.

Bupati OKU Selatan dua periode ini juga mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas kepada para pengawas Pemilu baik di tingkat Kabupaten, hingga yang bertugas di TPS. “Kami dari Pemda yakin bahwa para pengawas ini sudah matang dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, Doni Candra mengungkapkan bahwa apel ini sebagai bentuk kesiapan dan kesiagaan Bawaslu Kabupaten OKU Selatan menjelang proses tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono D. Nugroho, SIK., MH., dalam arahannya berharap agar seluruh tahapan Pemilu di Kabupaten OKU Selatan berjalan lancar dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Ia juga berpesan agar para petugas pengawas hingga ke Pengawas TPS dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Kapolres mengingatkan bahwa saat ini zaman digital sehingga hampir semua orang dapat merekam hasil pemilu. “Semoga proses ini berjalan dengan baik, lancar, tertib. Dan kita harus melihat tujuan yaitu memilih pemimpin yang adil, jujur, bermartabat dan mensejahterakan Masyarakat,” tegasnya.

Kasi Intel Kejari OKU Selatan yang mewakili Kepala Kejari OKU Selatan pada kesempatan yang sama menuturkan bahwa apel ini sebagai bentuk kesiapan untuk memastikan pengawasan dapat terlaksana dengan baik. Keberadaan pengawas menurutnya menjadi penting dan menjadi penilai berjalannya proses Pemilu.

“Jaga integritas penyelenggaraan pemilu, integritas proses dan hasil,” pungkasnya.

Hadir dalam apel ini Pabung Kodim 0403/OKU, para Komisioner Bawaslu OKU Selatan, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kadishub, Kadin Kominfo, Kadin Perkim, Kadin LH, Komisioner Bawaslu, Camat Muaradua, Lurah di Kecamatan muaradua, Panwascam dan PKD se-Kabupaten OKUS, Ketua PWI, IWOS, SMSI, dan undangan lainnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal February 11, 2024 13:19

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN