ASISTEN II PEMKAB OKU SELATAN PIMPIN LANGSUNG RAPAT KOORDINASI KPU DENGAN STAKEHOLDER (FORKOMPINDA) TERKAIT DISTRIBUSI LOGISTIK DALAM RANGKA PEMILU TAHUN 2024 DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal February 6, 2024 18:56

ASISTEN II PEMKAB OKU SELATAN PIMPIN LANGSUNG RAPAT KOORDINASI KPU DENGAN STAKEHOLDER (FORKOMPINDA) TERKAIT DISTRIBUSI LOGISTIK DALAM RANGKA PEMILU TAHUN 2024 DI KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan OKU Selatan Natalion, S.STP.,M.Si., pimpin langsung Rapat Koordinasi KPU dengan Stakeholder (FORKOMPINDA) terkait Distribusi Logistik dalam rangka Pemilu Tahun 2024, Selasa (06/02/2024).

Membuka rapat ini Asisten mengatakan bahwa rapat ini digelar alam rangka terkait distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Ogan Komering ulu Selatan.

Dalam paparan Ketua KPU OKU Selatan yang diwakili oleh Devisi SDM Komisioner KPU Nopiyansyah. menjelaskan bahwa rapat dan diskusi kita terkait permasalahan yang akan dihadapi dalam Distribusi Logistik nantinya, baik tahapan persiapan KPU OKU Selatan, dalam hal ini menjadwalkan 3 tahapan Pendistribusian Logistik, yaitu pada tanggal 9/10/11 Februari pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, di masing-masing Kecamatan.

Penyedia jasa Distribusi logistik KPU Kabupaten OKU Selatan berkerja sama dengan PT POS Indonesia dari Baturaja untuk menyalurkan pendistribusian logistik nantinya dimasing-masing Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan.

Tahan persiapan Mitigasi resiko pendistribusian dan pengembalian logistik, Faktor Alam, yaitu : hujan deras yang mungkin melanda beberapa kecamatan yang bisa mengakibatkan terhambatnya pendistribusian logistik, Potensi tanah longsor mengakibatkan akses jalan, dan Faktor Lainnya.

“Kami akan meminta arahan kepada para Camat bagaimana solusinya, terhadap pendistribusian logistik di masing-masing Kecamatan yang nanti akan disalurkan. Supaya tidak ada kendala dalam penyaluran Logistik nantinya. Kami berharap kepada perserta rapat agar bisa memberikan masukan dan berdiskusi bersama demi mensukseskan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Reza Pratama selaku Executive Manager dari PT POS Indonesia wilayah Baturaja mengatakan bahwa sebagai pelaku pendistribusian logistik, dalam pengamanan pengiriman semoga nantinya akan berjalan dengan lancar terkait pendistribusian logistik dimasing-masing Kecamatan. Tentunya harapan kami agar bisa di bantu dan berkerjasama dari para Camat untuk pendistribusian logistik nantinya.

Dalam arahannya Assisten II mengatakan semoga pendistribusian logistik akan berjalan sesuai dengan harapan kita dalam pengirimannya nantinya. Assisten juga berharap kepada para Camat agar selalu Berkordinasi dengan pihak terkait agar Pendistribusian Logistik dapat berjalan dengan lancar, dan untuk sekala risiko, agar selalu diperhatikan dengan sebaik-baiknya terhadap surat suara tersebut, agar jadi perhatian kita semua, sehingga pendistribusian logistik nantinya akan sampai ke TPS-TPS dengan aman, baik dan lancar.

Berikut kami informasikan tahapan persiapan dan Jadwal Kegiatan Distribusi Logistik di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan :

Jumat, 9 Februari 2024

1. Kecamatan BPR Ranau Tengah
2. Kecamatan Warkuk Ranau Selatan
3. Kecamatan Banding Agun
4. Kecamatan Makakau Ilir.

Sabtu, 10 Februari 2024
1. Kecamatan Kisam Ilir
2. Kecamatan Kisam Tinggi
3. Kecamatan Muaradua Kisam
4. Kecamatan Pulau Beringin
5. Kecamatan Sindang Danau
6. Kecamatan Sungai Are

Minggu, 11 Februari 2024
1. Kecamatan Muaradua
2. Kecamatan Buay Rawan
3. Kecamatan Tiga Dihaji
4. Kecamatan Buay Sandang Aji
5. Kecamatan Buay Runjung
6. Kecamatan Runjung Agung
7. Kecamatan Simpang
8. Kecamatan Buay Pemaca
9. Kecamatan Buana Pemaca.

Bertempat di Ruang Negara Bakti turut Hadir dalam kesempatan ini Kajari OKU Selatan yang Mewakili, Kabag OPS Polres OKU Selatan, Pabung, Pasi Intel Kodim, Kaban Kesbangpol, Kepala Dishub, Kasat Pol PP, Kalaksa BPBD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kabag Tapem, Camat se OKU Selatan, dan Pimpinan PT Pos OKU Raya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal February 6, 2024 18:56

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN