BAGIAN HUKUM SETDA OKU SELATAN GELAR RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN PENYUSUNAN LAPORAN KABUPATEN PEDULI HAM.

portal
By portal January 19, 2023 12:05

MUARADUA – Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi S.E.,M.SI. di dampingi Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Joni Rafles. AP.,M.Si., Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Penyusuna Laporan Kabupaten Peduli HAM, Kamis (19/01/2023).

Dalam Laporan Kepala Bagian Hukum Setda OKU Selatan Yusrinawati, S.H.,M.T., sampaikan tujuan dari Rapat ini untuk Koordinasi bersma OPD dalam Persiapan Penyusunan Laporan Kabupaten Peduli HAM, dan adapun yang harus dipersiapkan masing- masing OPD baik data maupun pendukung lainnya. Dengan harapan Kabupaten OKU Selatan mendapatkan Penghargaan.

Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) adalah rencana aksi yang disusun sebagai pedoman pelaksanaan penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan dan penegakan HAM di Indonesia.

Tujuan RANHAM adalah meningkatkan penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan, dan penegakan HAM di Indonesia dengan mempertimbangkan nilai-nilai agama, moral, adat istiadat, budaya, dan keamanan serta ketertiban bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945.

Selanjutnya Masing-masing kelompok kerja diharapkan untuk membuat laporan data HAM dan indikator implementasi HAM. Laporan data dan indikator implementasi HAM adalah laporan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing SKPD sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yang berkaitan pelaksanaan penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan, dan penegakan HAM dengan berdasarkan format yang ditentukan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Selanjutnya dalam arahan Sekretaris Daerah sampaikan dukungan penuh terhadap rencana persiapan penyusunan laporan Kabupaten Peduli HAM, semoga Kabupaten OKU Selatan bisa mendapatkan Penghargaan Kembali, sebagai bukti hasil kinerja yang baik dari semua pihak sehingga bisa menghasilkan sebuah penghargaan untuk Kabupaten OKU Selatan.

Sekretaris daerah juga tekankan kepada peserta rapat untuk segera tindaklanjuti hasil rapat, dan segera lengkapi data pendukung sehingga proses penyusunan dapat berjalan dengan bail dengan waktu yang sudah di tentukan.

Bertempat di Ruang Rapat Sekda, turut hadir Para Kepala Badan, Para OPD yang membidangi.

Sumber:  Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal January 19, 2023 12:05

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
7 February, 2023, 5:59 pm
 

Berawan
26°C
flik: 31°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s NW
matahari terbit: 6:10 am
matahari tenggelam: 6:26 pm
Ramalan 7 February, 2023
siang
 

Hujan dan petir
30°C
winds: 1 m/s NNE
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 1 m/s W
More forecast...