PEMKAB OKU SELATAN MATANGKAN PERSIAPAN PENJEMPUTAN 19 JAMAAH HAJI ASAL OKU SELATAN.

portal
By portal August 2, 2022 20:19

MUARADUA – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, Ruswani S.P., M.M., pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penjemputan dan Penyambutan Jama’ah Haji Kabupaten OKU Selatan, Tahun 2022, selasa (02/08/2022), di Ruang Rapat Sekretaris Daerah.

Dalam laporan kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Ruswani S.P., M.M., menindaklanjuti surat dari Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatra Selatan, Nomor : B-296/Kw.06.4/1/HJ.00/07/2022, tanggal 22 juli 2022, tentang Pemberitahuan Penjemputan Jama’ah Haji dan disampaikan Surat tersebut dari Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatra Selatan Nomor : B-303/Kw.06.4/1/Hj.00/07/2022, tanggal 28 juli 2022 tentang Pemberitahuan Penjemputan Jama’ah Masing- Masing Kabupaten di Sumatera Selatan.

Selanjutnya Kabag Kesra menyebutkan, untuk mempersiapkan penjemputan jama’ah haji, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menyepakati beberapa mekanisme penjemputan, yaitu proses penerimaan jama’ah haji dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang hingga ke tempat tujuan ke Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua.

Direncanakan rombongan jama’ah haji tiba pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 tepat pukul 14.30 WIB di Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua. Berjumlah 19 jama’ah haji akan dijemput serta disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan serta jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

“Dalam Rapat ini membahas terkait Tupoksi masing- masing para OPD dalam tugasnya yang telah diamanahkan oleh Panitia semoga dapat menjalankan dengan baik, sehingga pelaksanaan penjemputan jama’ah berjalan dengan lancar dan sukses, dengan harapan dan doa kita bersama semoga para jama’ah haji asal OKU Selatan kembali dengan sehat dan menjadi haji yang “mablur,” ujar Kabag Kesra.

Asisten I juga sampaikan Sambutan dan arahannya bahwasannya dalam Proses Penjemputan jama’ah haji asal OKU Selatan ini kita harus bekerjasama dengan baik dengan tugas yang diberikan, dengan ucapan rasa syukur para Jama’ah haji selamat dan bisa menjalankan ibadah sampai saat ini kita masih mempunyai tugas kembali untuk bertanggungjawab dalam Penjemputan sampai tiba di OKU Selatan.

“Saya yakin kinerja Para Kepala OPD dalam kegiatan ini akan berjalan baik, rapat ini perlu di sinkronkan lagi, kita bekerjasama dalam menjalankan tugas dengan sistematis detail dan terus berkoordinasi sehingga pelaksanaannya berjalan sesuai rencana kita bersama,” ujarnya.

Asisten I juga tekankan terkait kendaraan yang digunakan dalam penjemputan jama’ah nanti harus diperhatikan dengan baik, harus diuji kelayakannya dan juga bagi Driver harus benar- benar diperhatikan kamampuan dan kelayakan Mengemudinya, sehingga tidak ada kendala dalam penjemputan jama’ah haji asal OKU Selatan.

Turut dihadiri, Kakan Kemenag, Kasat Lantas Polres OKU Selatan, Kadishub, sekdinkes, Dinas Kominfo, Perwakilan SatPol PP, Ketua Satgas Covid-19, Kabag Kesra, Kabag UP, Ketua Pengurus Masjid Al-Muhtadin Muaradua.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal August 2, 2022 20:19

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 12:59 pm
 

Berawan sebagian
29°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s B
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...