BUPATI OKU SELATAN TEGASKAN AKAN SEGERA MENUNTASKAN PERSOALAN GAJAH LIAR DI OKU SELATAN.

portal
By portal Mei 10, 2022 21:11

BUPATI OKU SELATAN TEGASKAN AKAN SEGERA MENUNTASKAN PERSOALAN GAJAH LIAR DI OKU SELATAN.

MUARADUA – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., terima secara langsung Audiensi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan, berlangsung di ruang kerja Bupati OKU Selatan, Selasa (10/05/2022).

Dalam Laporan Camat Mekakau Ilir Waliman, menyampaikan hasil laporan Masyarakat dan Kepala Desa yang terkena dampak amukan Gajah Liar dikawasan Kecamatan Mekakau Ilir, diantaranya Sawah, tanaman pinang, pisang, jagung, kopi serta Selain merusak tanaman, gubuk-gubuk warga di perkebunan itu ikut dirusak juga hingga tidak bisa ditempati kembali.

Adapun harapan Masyarakat Kepada Pemerintah OKU Selatan agar segera mencari solusi agar kebun mereka tidak menjadi sasaran amukan gajah. translokasi atau evakuasi gajah Sumatera yang merupakan salah satu hewan yang dilindungi ini sangat kami harapkan segera ditindaklanjuti serta juga diharapkan dapat meminimalisir konflik antara gajah dan manusia.

Dalam Kesempatan ini Sambutan Perwakilan BKSDA Sumatera Selatan, Herman menyampaikan juga kita semua harus bersinergi untuk mengatasi masala ini, ” Gajah di OKU Selatan ini menjadi salah satu Prioritas kami di Provinsi untuk segera mengevakuasi penangkapan dan akan segera dipindahkan dari OKU Selatan, Permasalahan terkait Gajah liar ini bersama Pemerintah OKU Selatan diperkirakan Bulan Juli sudah terselesaikan dan kami akan segera menyusun mekanisme dan teknis secepat mungkin,” Ujar Herman.

Bupati Popo sambut baik dan turut perihatin atas amukan gajah liar, Bupati Popo juga menyampaikan atas Nama Pemerintah OKU Selatan akan terus bersinergi bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan terkait Gajah Liar yang ada di OKU Selatan.

” Pemerintah OKU Selatan bersama jajaran akan secepatnya menyikapi persoalan ini serta segera menyiapkan seluruh persiapan tetkait pemindahan gajah tersebut, dan akan mendukung penuh terkait mekanisme diantaranya anggaran dan yang lainya. Sehingga permasalahan ini cepat terslesaikan. Demi kepentingan dan keselamatan masyarakat” Tegasnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Mei 10, 2022 21:11

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:37 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...