PEMDA OKU SELATAN IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA BERSAMA PRESIDEN RI JOKO WIDODO SECARA VIRTUAL.

portal
By portal June 1, 2021 18:55

Muaradua (01/06) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Ikut Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden Joko Widodo, hadir langsung Mewakili Bupati OKU Selatan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik OKU Selatan A. Verry Wijaya,S.Ip., serta didamping oleh Forkopimda dan Kepala Bagian Tata Pemerintah Setda OKU Selatan, Selasa (01/06/2021).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diselenggarakan secara virtual, mengingat Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Adapun pakaian yang dikenakan oleh Kepala Negara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) ini merupakan baju adat Tanah Bumbu, Tanah Bumbu merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemudian, dengan mengenakan pakaian adat dari Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, presiden mulai membacakan amanatnya. Dikatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalamnya. Utamanya dalam penerapan di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia berdiri, tantangan yang dihadapi Pancasila tidak ringan,” tutur Jokowi, sapaan karib presiden, dalam sambutannya yang disiarkan dari Istana Kepresidenan Bogor.

Ia juga mengatakan Pancasila menghadapi perkembangan global yang tidak serta merta selalu sama dalam pandangan maupun kebersamaan. Perkembangan global pun tak jarang menimbulkan kompetisi dan rivalitas antar pandangan, antarnilai, dan antar ideologi.

“Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini masyarakat dengan berbagai cara dan strategi. Perlu pendalaman Pancasila yang tidak biasa dengan memanfaatkan teknologi 4.0 yang berke-Indonesiaan. Saya mengajak semua elemen untuk bersatu demi mewujudkan Indonesia maju. Selamat membumikan Pancasila dalam bermasyarakat dan bernegara,” tandas

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal June 1, 2021 18:55

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 11:04 am
 

Berawan
26°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...