BPKAD OKU SELATAN GELAR BIMTEK PROGRAM TABUNGAN HARI TUA DAN PROGRAM PENSIUN BAGI ASN DI LINGKUNGAN PEMKAB OKU SELATAN.

portal
By portal April 7, 2021 13:44

BPKAD OKU SELATAN GELAR BIMTEK PROGRAM TABUNGAN HARI TUA DAN PROGRAM PENSIUN BAGI ASN DI LINGKUNGAN PEMKAB OKU SELATAN.

Muaradua (07/04) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OKU Selatan gelar Bimtek terkait Program Tabungan Hari Tua dan Program Pensiun bagi ASN dari PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Palembang di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, Rabu (07/04/2021).

“Pada kesempatan ini Sekretaris BPKAD OKU Selatan Ricky Adha Saputra, S.IP.,M.M. menyampaikan sambutan Atas nama Pemerintah OKU Selatan mengucapkan selamat datang kepada jajaran PT. Taspen Insya Allah kehadiran bapak dapat memberikan banyak informasi tentang layanan yang ada di PT. Taspen,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekretaris BPKAD juga menyampaikan selain dana pensiun dan lain-lain, pegawai juga memiliki hak jaminan dana kecelakaan kerja sebagai salah satu layanan dari PT. Taspen yang teknis dan metodenya akan disampaikan pada kegiatan hari ini. Mengingat begitu pentingnya kegiatan ini maka kami berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik.

Ady Admaja sebagai Narasumber Sosialisasi jaminan kecelakaan kerja & jaminan kematian PT. Taspen Cabang Palembang menyampaikan 4 program yang saat ini dilaksanakan PT. Taspen

“Mulai dari Tabungan Hari Tua, Pensiunan, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), hingga Jaminan Kematian (JKM) bagi para Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintahan. Ini perlu kami informasikan ke seluruh ASN agar nanti jika melakukan pengurusan terkait hal ini mereka jadi tahu hak dan kewajibannya, terlebih keberadaan JKK dan JKM,” ujarnya.

Untuk para pensiunan atau ASN yang berkeinginan mengajukan pensiun dini, juga perlu mengetahui informasi ini, terutama syarat pengajuan dan dokumen lainnya yang harus disiapkan.

“Kami ingin menyampaikan informasi tentang Ketaspenan agar para calon pensiunan tidak mengalami kesulitan dalam pengurusan, intinya Taspen dengan program Layanan Klaim Otomatis (LKO) menginginkan agar para calon penerima pensiun dapat menerima pembayaran pensiun tepat waktu tanpa harus datang langsung ke Taspen. Cukup dengan melakukan permohonan maka dana pensiun akan langsung dicairkan ke dalam rekening yang ada dalam permohonan tersebut,” lanjutnya. Selain LKO, menurut , PT.Taspen juga memiliki layanan Kios Warga yang pesertanya dari PNS aktif maupun pensiunan.

Selanjutnya menyampaikan PT.Taspen ada untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). PT Taspen akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi mitra. Salah satunya dengan sosialisasi sebagai bentuk jemput bola agar mitra Taspen benar-benar dapat memahami dan memanfaatkan layanan yang disediakan oleh PT Taspen.

Bimtek ini digelar di Aula Pemkab OKU Selatan, hadir para peserta Bimtek ini Para Bendahara dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian di Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan serta undangan lainnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal April 7, 2021 13:44

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
11 April, 2021, 3:02 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:05 pm
Ramalan 11 April, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...