Wakil Bupati Resmi Buka Osn, O2sn Dan Fls2n Jenjang Sekolah Dasar Dan Sekolah Menengah Pertama Tingkat Kabupaten

portal
By portal March 6, 2017 19:09

Wakil Bupati Resmi Buka Osn, O2sn Dan Fls2n Jenjang Sekolah Dasar Dan Sekolah Menengah Pertama Tingkat Kabupaten

BANDING AGUNG 04/03. Untuk Lebih Meningkatkan Mutu dan Motivasi Pendidikan Jenjang SD dan SMP, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan Melaksanakan Kegiatan Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional serta Festival dan Lomba seni Siswa Nasional Di Kecamatan Banding Agung. Acara Tersebut Di Hadiri langsung Wakil Bupati OKU SElatan Sholehien Abiasir SP.M.Si, FKPD, dan SKPD terkait.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Zulfakar Dhani, kegiatan ini di ikuti oleh Seluruh Jenjang pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang ada di seluruh Kabupaten OKU Sekalatan, kegiatan ini Berdasrkan Surat Direktur Pembianaan Sekolah Dasar Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidiakan dan kebudayaan Nomor. 335/D2/TU/2017 tanggal 16 Februari 2017 tentang penyelenggaran Festival Lomba dan Olimpiade tingkat sekolah Dasar dan Menengah, tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan olah raga kepada siswa sejak usia Dini, menjaring atlet atlet potensial yang akan kita bina pada masa yang akan datang, meningkatkan jiwa sportivitas , daya saing dan kreatifitas peserta didik guna mempersiapkan generasi emas, dan tak lupa memperkenalkan Wisata Danau Ranau sebagai salah satu objek wisata andalan dari Bumi Serasan Seandanan yang masih perlu kita galo potensinya, adapun cabang yang di perlombaan adalah, tingkat Sekolah Dasar OSN yang meliputi Matematika dan IPA, O2SN meliputi Kids Atletik, bulu tangkis, renang, pencak silat, karate. Dan tingkat SMP terdiri dari OSN meliputi sepak bola, atletik,bulu tangkis, renang,pencak silat, karate, catur ,tenis meja dan Volley Ball serta FLS2N yang meliputi Fedtival kreativitas seni tradisional, Festival kreasi musik tradisional, gitar solo, penyanyi solo, Satoru telling, seni Kroya, lomba cifta baca puisi, seni baca Al quran dan Debat Bahsa Indonesia, tempat pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu lapangan sepak bola suka negeri, balai serbaguna Banding Agung, kolam Renang Water Boom Banding Agung, Aula Over Komering Rantau Nipis, SMPN 1 Bandubg Agung, Kantor Camat Banding Agung, SD N 1 Banding Agung dan lapangan Parkir Ponton Dermaga Danau Ranau yang di laksanakan mulai tanggal 03-05 Maret 2017, semoga Hasil yang di harapkan pemenang dari masing masing pertandingan dan perlombaan dapat mewakili Kanipaten OKU Selatan pada ajang O2SN, OSN, dan FLS2N tingkat Provinsi Sumatera selatan maupun tingkat Nasional.

Selain itu juga Wakil Bupati-Sholehien Abiasir mengatakan Sebagaimana kita pahami bersama bahwa peningkatan di Sekolah tidak hanya terfocus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek Non akademik, semoga dengan begitu siswa di harapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya. Oleh karena itu penyelenggaraan kegiatan ini merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olah raga dan seni, yang bertujuan untuk menungkatkan kondisi kesehatan jasmani dan rohani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan karakter dan kualitas akademis di sekolah, serta meningkatkan prestasi siswa di bidang olah raga dan seni. Tentunya Pemerintah kabupaten OKU Selatan berharap besar kontingen OKU Selatan Nantinya mampu berprestasi di ajang OSN,O2SN dan FLS2N SD dan SMP yang lebih tinggi, baik pada tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, sebagaimana prestasi yang mampu di raih pada tahun tahun sebelumnya, di upayakan dapat di pertahankan bahkan dapat di tingkatkan lagi. Meskipun daerah kita daerah yang baru terbentuk dan berkembang, namun tidak menutup harapan dan peluang untuk dapat berkompetisi dengan daerah lainnya yang sudah dulu maju meraih prestasi. Ungkap Sholehien

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Kabupaten OKU Selatan.

portal
By portal March 6, 2017 19:09