BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP)

portal
By portal February 7, 2018 15:34

BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP)

Muaradua (07/02) Guna mewujudkan tujuan reformasi birokrasi yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat,  maka Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sangat mendukung terwujudnya hal tersebut melalui berbagai kebijakan,  program dan kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Aparatur sehingga dihasilkan Aparatur yang berkinerja tinggi, profesional, efektif dan efesien. Melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Kabupaten OKU Selatan tadi pagi (rabu/07/02) telah sukses menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Operasional  Prosedur (SOP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Standar Operasional Prosedur adalah serangkaian petunjuk tertulis yang dibakukan mengenai proses penyelenggaraan tugas-tugas Pemerintah Daerah. Tujuan utama dari bimbingan teknis ini yaitu untuk mewujudkan kinerja Pemerintahan Daerah Kabupaten OKU Selatan yang optimal,  berprinsipkan pada efektivitas, efisiensi,  terukur,  serta kejelasan dan keselarasan.  Hal ini telah sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yaitu menciptakan tata kelola penyelenggaraan Pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Bimbingan teknis ini sendiri secara langsung dinarasumberi oleh Kandi Istriningsi,  S. Si., M. Si., selaku Kasubbag Kelembagaan II Biro Ortala Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri,  di mana para pesertanya adalah para Pejabat Eselon IV dan Staf Fungsional pada masing-masing OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,  hadir langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H.  Nurdin Bangun,  M.B.A. dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang dalam kesempatan ini dibacakan langsung oleh Asisten I, menyampaikan harapannya kepada seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk dapat melakukan penyusunan Standar Operasional Prosedur di Instansinya masing-masing secara baik,  sehingga setiap program dan kegiatan yang ada dapat terlaksana secara terukur dan jelas.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal February 7, 2018 15:34