SOSIALISASI TUGAS DAN FUNGSI PERANGKAT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal February 6, 2018 15:05

SOSIALISASI TUGAS DAN FUNGSI PERANGKAT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua, (6/02)  Bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sosialisasi Tugas dan Fungsi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan telah sukses digelar tadi pagi (Selasa/06/02).

Sosialisasi ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Asisten I Drs. H.Nurdin Bangun, M.B.A., hadir juga Ibu Kandi Istriningsih, S.Si., M.Si., dari Kelembagaan II Biro Ortala Sekretariat Jendral Kementerian Dalam Negeri yang menjadi Narasumber pada Sosialisasi ini.

Sosialisasi ini juga  dihadiri oleh perwakilan dari seluruh OPD, Kecamatan, dan Kelurahan yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Adapun tujuan dan maksud diadakannya Sosialisasi ini yaitu :

  1. Penegasan tugas dan fungsi perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan.
  2. Menghindari tumpang tindih tugas dan fungsi perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan
  3. Penguatan tugas dan fungsi Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

Kemudian dalam Sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan langsung oleh Asisten I Drs. H.Nurdin Bangun, M.B.A.,  menyampaikan bahwa pembentukan Perangkat Daerah yang berprinsip tepat fungsi dan tepat ukuran berdasarkan beban kerja haruslah sesuai dengan kondisi riil di daerah masing-masing, sehingga diharapkan dapat terbentuk perangkat Daerah yang rasional, proposional, efektif dan efisien. karena pada dasarnya pembentukan perangkat Daerah telah sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yaitu menciptakan tata kelola Pemerintahan yang baik bersih dan berwibawa, sehingga tata kelola penyelenggaraan Pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal February 6, 2018 15:05