PUNCAK RANGKAIAN KEGIATAN HUT KE-14 KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal February 1, 2018 22:23

PUNCAK RANGKAIAN KEGIATAN HUT KE-14 KABUPATEN OKU SELATAN

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Ke-14 Kabupaten OKU Selatan, akhirnya Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah sukses menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Peringatan HUT Kabupaten OKU Selatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  tahun ini peringatan HUT OKU Selatan digelar di dua Kecamatan berbeda yaitu Kecamatan Muaradua yang merupakan Ibu Kota Kabupaten OKU Selatan dan Kecamatan Banding Agung yang merupakan  kawasan Pariwisata Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan.

Tadi malam (Rabu/31/01) bertempat di Dermaga Danau Ranau Banding Agung, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo,  B. Commerce dan Wakil Bupati OKU Selatan Solehien Abuasir,  S. P., M. Si., hadir langsung pada malam hiburan rakyat yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HUT Kabupaten OKU Selatan.  Turut hadir pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H.  Romzi, S. E., M. Si.,  para FKPD, Anggota DPRD OKU Selatan,  Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,  Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan,  Ketua Bhayangkari OKU Selatan serta para undangan dan masyarakat.

Malam hiburan rakyat yang telah digelar tadi malam bukan hanya hiburan semata, karena pada kesempatan yang sama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan menampilkan Tarian dan lagu Khas Bumi Serasan Seandanan yang secara langsung ikut melestarikan dan mengenalkan budaya asli Bumi Serasan seandanan. Pada kesempatan yang sama pula Dinas Administrasi Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU Selatan juga secara simbolis memberikan KTP Elektronik dan Akta Kelahiran yang diserahkan  langsung oleh Bupati OKU Selatan.

Dalam rangka HUT Ke-14 Kabupaten OKU Selatan,  Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang diawali dengan Lomba Mewarnai tingkat Playgroup,  PAUD, TK dan Sekolah Dasar, yang diselenggarakan di Pendopoan Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan (26/01). Dilanjutkan pada tanggal 28 Januari 2018 Pemerintah Kabupaten OKU Selatan pada peringatan HUT Kabupaten OKU Selatan menggelar Jalan Santai,  Senam dan Fun Bike yang diikuti oleh seluruh pejabat dan lapisan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.  Selanjutnya masih di hari yang sama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga telah menggelar Lomba Mancing yang pesertanya sendiri dari masyarakat luas dan para perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dengan hadiah utama sepeda motor,  lomba mancing ini diselenggarakan di Kolam Pemancingan Samudra Way Betung Muaradua.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga masih dalam rangka HUT Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten OKU Selatan telah menggelar Tabligh Akbar  (Senin/29/01) yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Muaradua, dengan penceramah Ustadz Dr. KA. Bukhori,  M. Hum. Sebelum acara pengajian dimulai, pada kesempatan ini terlebih dahulu dilakukan pemberian santunan berupa bingkisan kepada 50 orang anak yatim oleh Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dzikir istighotsah bersama-sama.

Masih dalam rangka HUT Ke-14 Kabupaten OKU Selatan,  Sekretariat DPRD Kabupaten OKU Selatan juga menggelar Sidang Paripurna Istimewa (Selasa/30/01) di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan. Pada kesempatan ini hadir langsung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Kapolda Sumatera Selatan,  dan para undangan dari Kabupaten/Kota tetangga yang berkesempatan hadir.

Dengan telah berlangsungnya berbagai rangkaian kegiatan yang ditutup dengan malam hiburan rakyat yang di selenggarakan di kecamatan Banding Agung,  maka telah selesailah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dengan semangat hari jadi Ke-14 wujudkan OKU Selatan yang Mandiri , Sejahtera dan Religius serta sukseskan Asian Games Ke-XVIII Tahun 2018. OKU Selatan terus bergerak,  OKU Selatan terus berbenah  untuk mewujudkan OKU Selatan yang bermartabat,  religius, sejahtera,  aman,  maju dan adil.  Dengan BERSAMA,  semuanya akan dapat terwujud.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal February 1, 2018 22:23