LOMBA MEWARNAI UNTUK MENUMBUH KEMBANGKAN BAKAT DAN MINAT SENI RUPA DI OKU SELATAN

portal
By portal January 26, 2018 20:58

LOMBA MEWARNAI UNTUK MENUMBUH KEMBANGKAN BAKAT DAN MINAT SENI RUPA DI OKU SELATAN

Muaradua (26/1) Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 14 Kabupaten OKU Selatan, Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendididikan, dan Pojok Baca Muaradua (POBAMA) menyelenggarakan Lomba mewarnai Tingkat Play Group, Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar (Kelas 1 s/d 3) Se-Kabupaten OKU Selatan yang mengusung tema “Dengan semangat hari jadi Kabupaten OKU Selatan Ke- 14, Mari Kita Tumbuh Kembangkan Bakat dan Minat Seni Rupa di OKU Selatan”.

Bertempat di  Pendopoan Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, acara ini dihadiri langsung oleh Assisten I Drs. H. Nurdin Bangun, M.B.A., Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan Darmawan,  S. E., M. M., Ketua DWP OKU Selatan Lidia Purnamasari Romzi,  Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, KBPPPA, BKPSDM, Ketua GOW, Ketua Pokja II TP – PKK OKU Selatan Dan Para Peserta Lomba.

Dalam sambutan Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, A. Md., dalam hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, menyampaikan bahwa pada hakikatnya seni rupa adalah cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan.  Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep garis,  bidang,  bentuk,  volume,  warna,  tekstur dan pencahayaan dengan acuan estetika. Dalam sambutan ini juga disampaikan harapan dari pihak penyelenggara, semoga dengan momentum perayaan Hari Jadi Kabupaten OKU Selatan Ke-14 ini untuk mengajak segenap lapisan masyarakat agar dapat memiliki kepedulian dalam pengembangan potensi anak-anak bangsa yang pada gilirannya nanti mereka juga akan terpacu menjadi generasi yang mandiri,  religius, dan bermartabat serta akan muncul ide-ide kreatif yang mampu mendukung perkembangan Bumi Serasan Seandanan menjadi Kabupaten yang lebih maju dan terdepan di masa yang akan datang.

Bupati OKU Selatan juga dalam sambutannya yang disampaikan langsung oleh Asisten I menyampaikan harapannya bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Selatan di masa-masa yang akan datang khususnya Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan dapat menjadi organisasi yang besar, yang berskala Nasional bahkan Internasional yang akan dikenal luas oleh masyarakat Lokal, Nasional bahkan Internasional sebagai upaya untuk meningkatkan aktivitas dan kualitas berkesenian serta meningkatkan apresiasi masyarakat dan kesejahteraan seniman OKU Selatan yang pada akhirnya nanti dapat menghidupkan perekonomian kerakyatan dan dapat memberikan kontribusi bagi pedapatan daerah Kabupaten OKU Selatan dalam bidang seni dan budaya.

Tim POBAMA dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa syukurnya karena telah dipercaya untuk ikut serta berperan dalam Lomba Merwarnai dalam rangka HUT Kabupaten OKU Selatan Ke-14. Harapannya semoga POBAMA terus maju dan dapat membantu putra-putri daerah untuk menimbah ilmu.  Tim POBAMA juga menyampaikan bahwa akan ada gebrakan baru dari POBAMA di Kabupaten OKU Selatan selanjutnya yang  lebih menarik, karena masih banyak ide-ide dari POBAMA yang belum tersalurkan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal January 26, 2018 20:58