PENYALURAN BANTUAN SOSIAL PANGAN BERAS SEJAHTERA ( RASTRA ) TAHUN 2018 DI KECAMATAN MUARADUA

portal
By portal January 25, 2018 20:40

PENYALURAN BANTUAN SOSIAL PANGAN BERAS SEJAHTERA ( RASTRA ) TAHUN 2018 DI KECAMATAN MUARADUA

Muaradua (25/01) Dinas Sosial  Kabupaten OKU Selatan pagi tadi telah sukses melaksanakan kegiatan Launching Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera ( Rastra ) tahun 2018 di Kecamatan Muaradua. Acara ini dihadiri langsung oleh H. Hermansyah Said,S.IP selaku Asisten II, DPRD, FKPD, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Kesra, Camat Muaradua, Bulog Subdivre OKU, Kapolsek Muaradua, Danramil Muaradua, Bank BRI, Kades dan Lurah Se-Kecamatan Muaradua.

Dalam kesempatan ini Bapak Arsen perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan menyampaikan  langsung laporan Ketua Panitia Pelaksana bahwa penerima beras Rastra ini adalah orang-orang yang tidak mampu. Jika tahun kemari penerima beras Rastra mendapat bantuan sebesar 15 Kg beras/KK (Kepala Keluarga) sedangkan tahun ini hanya mendapatkan 10 Kg bras/KK (Kepala Keluarga) dan Rastra ini bisa diambil di Perangkat  Desa Masing-masing.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan oleh Asisten II, menyampaikan bahwa beras sejahtera adalah strategi pemenuhan kebutuhan dasar dalam bentuk pangan yang dilakukan secara Nasional. Bantuan Sosial Pangan ini diharapkan dapat memenuhi sebagian dari Kebutuhan Pangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sehingga dapat mengurangi pengeluarannya dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Dalam pelaksanaan penyaluran perum Bulog juga mendapatkan tugas untuk menyalurkan Bansos Rastra hingga ke titik distribusi, kemudian Pemerintah Daerah bertanggung jawab dalam pendistribusian sampai ke titik bagi.  Diharapkan penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera ini dapat tersalurkan dengan lancar kepada keluarga penerima manfaat setiap bulannya. Dihimbau Kepada seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah dan pelaksana distribusi  agar dapat menyalurkan bantuan sosial Beras Sejahtera ini tepat sasaran, tepat waktu dan akuntabel.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal January 25, 2018 20:40