SOSIALISASI DAN FASILITAS PEMBENTUKAN TIM DAN PEMBINA USAHA KESEHATAN SEKOLAH (TP UKS)

portal
By portal January 23, 2018 14:34

SOSIALISASI DAN FASILITAS PEMBENTUKAN TIM DAN PEMBINA USAHA KESEHATAN SEKOLAH (TP UKS)

Muaradua (23/1) Melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten OKU Selatan tadi  pagi telah sukses melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Fasilitas Pembentukan Tim dan Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS)

acara ini di hadiri langsung oleh  Asisten III OKU Selatan bapak H. Ramin Hamidi, S.E.,M.H, dengan Narasumber Isnawati dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam laporan yang di sampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Bapak Drs. H. Zakwani mengatakan tujuan di adakannya kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi terbentuknya Tim Pembina Usaha Kesehatan dan Sekolah/Madrasah Di Kabupaten OKU Selatan, sebagai salah satu media untuk meningkatkan kesehatan usia sekolah pada setiap jalur jenis dan jenjang pendidikan, meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan memperhatikan prilaku dan lingkungan hidup sehat. Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah Guru Pembina UKS Sekolah yg diutus dari masing-masing  Kecamatan Sekabupaten OKU Selatan dari tingkat sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama dengan jumlah peserta sebanyak 50 Orang.

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Asisten III OKU Selatan Bapak Ramin Hamidi, S.E.,M.H beliau mengatakan bahwa   Usaha Kesehatan sekolah (UKS) sangatlah penting keberadaannya di lingkungan sekolah/madrasah, di karenakan UKS adalah tempat yang pertama kali melakukan tindakan pertolongan kepada peserta didik dan juga masyarakat sekolah tersebut, dengan adanya UKS diharapkan akan meningkatkan kesehatan pada anak usia sekolah, meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik serta menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan ramah lingkungan. Pada prinsipnya pemerintah Kabupaten OKU Selatan sangat mengapresiasi percepatan pelaksanaan UKS yang ada di lembaga pendidikan baik sekolah maupun madrasah yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Sehubungan dengan ini kepada instasi terkait seperti bagian Kesra, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Kementrian Agama agar merespon dan menindak lnjuti serta meningkatkan peran TIM Pembina Usaha Kesehatan Sekolah Kabuten OKU Selatan dalam mewujudkan generasi muda Kabupaten OKU Selatan kedepan Tumbuh dan Berkembang dalam keadaan sehat lahir dan batin.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal January 23, 2018 14:34