AUDIENSI PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN BERSAMA DENGAN YAYASAN MASJID AL-FALAH MUARADUA

portal
By portal January 9, 2018 18:49

AUDIENSI PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN BERSAMA DENGAN YAYASAN MASJID AL-FALAH MUARADUA

Muaradua (09/01) Siang tadi (Selasa/09/01) bertempat di Ruang Rapat Terbatas Bupati OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama dengan Yayasan Masjid Al-Falah Muaradua menggelar audiensi yang membahas Sikap dan Pengajuan dari Yayasan Masjid Agung Al-Falah Muaradua yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Dalam audiensi ini hadir langsung Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Commerce, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten I, BPKAD, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kesra, Tapem, dan Dinas Kominfo.

Berikut sikap dan pengajuan Yayasan Masjid Agung Al-Falah kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan :

  1. Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan agar dapat mengembalikan lahan seluas 735 M2 yang dipinjam untuk pembangunan kafe dan lahan parkir kepada Yayasan Masjid Agung Al-Falah Muaradua selaku pemilik tanah
  2. Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan kami mohon agar dapat menghibahkan bangunan kafe dan lahan parkir yang berada di atas lahan yang dipinjam tersebut
  3. Pemerintah Daerah agar dapat menyikapi dengan bijak kerugian Yayasan Masjid Agung Al-Falah dengan memberikan konvensasi atas kerugian tersebut.

Berdasarkan audiensi yang telah dilaksanakan tadi siang antara Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama dengan Yayasan Masjid Agung Al-Falah Muaradua dalam menanggapi sikap dan pengajuan Yayasan Masjid Agung Al-Falah Muaradua kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Bupati OKU Selatan dalam hal ini memberikan respon yang sangat positif yaitu :

  1. Mengenai tanah, bahwa memang tanah milik Yayasan Masjid Agung Al-Falah, jadi tidak perlu ada pengembalian aset tanah.
  2. Mengenai bangunan yang ada yang merupakan aset Pemerintah Daerah sepakat untuk dihibahkan dengan catatan agar bangunan yang telah ada dapat dimanfaatkan dan hasilnya untuk yayasan serta masyarakat supaya tujuan dari hibah ini jelas.

Bupati juga menyampaikan, sambil menunggu administrasi hibah bangunan, kepada Yayasan Masjid Agung Al-Falah Muaradua dipersilahkan untuk memanfaatkan dan mengelola bangunan yang ada untuk kepentingan yayasan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal January 9, 2018 18:49