LAUNCHING E-WAROENG KUBE DI MEKAKAU ILIR

portal
By portal January 8, 2018 18:50

LAUNCHING E-WAROENG KUBE DI MEKAKAU ILIR

Mekakau Ilir (08/01) Salah satu bentuk nyata dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten OKU Selatan yaitu dengan diadakannya E-Waroeng atau Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Pagi tadi (Senin/08/01) bertempat di Desa Teluk Agung Kecamatan Mekakau Ilir telah dilaksanakan sosialisasi dan launching E-Waroeng KUBE yang dibuka langsung oleh  Camat Mekakau Ilir Abdul Haris, SKM., M.M.

Adapun maksud dan tujuan dari E-Waroeng (KUBE) “LATANSA MITRA NAJAH” Desa Teluk Agung Kecamatan Mekakau Ilir  yakin :

1.Mengembangkan wirausaha mandiri dan produktif bidang perdagangan  aneka sembako

2.Memudahkan akses pemenuhan kebutuhan bahan pokok anggota KUBE dengan harga murah namun dengan kualitas baik

3.Menciptkan lapangan kerja bagi peserta KUBE dengan memasarkan produk-produk mandiri dari para peserta.

Untuk transaksinya sendiri yaitu dengan menggunakan rancangan pemerintah yang ke depannya adalah dengan menggunakan transaksi non tunai, yang artinya memakai kartu yang sudah terintegrasi dengan Bansos seperi Kartu KKS, PIP, KIS dan sebagainya. Namun untuk saat ini transaksi non tunai belum berlaku, masih menggunakan sistem tunai dikarenakan belum ada alat elektronik untuk transaksi. Harapan kedepan mudah-mudahan dapat terealisasi untuk pembayaran non tunai.

Suprianto,S.Th.I selaku Pendamping PKH sekaligus Pendamping KUBE E-Waroeng Kecamatan Mekakau Ilir menjelaskan bahwa semua yg memiliki kartu KKS, PIP, dan KIS dan telah berbentuk ATM dapat berbelanja di E-Waroeng. Untuk sementara  saat ini masyarakat luas juga tidak dilarang untuk berbelanja di E-Waroeng.

Selanjutnya harapan dari adanya E-Waroeng ini juga agar lebih bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu atau miskin dalam perekonomian, serta masyarakat dengan mudah mendapatkan apa yang ingin didapat di dalam E-Waroeng tersebut.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal January 8, 2018 18:50