UJI KOMPETENSI WARTAWAN (UKW) DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal December 24, 2017 13:55

UJI KOMPETENSI WARTAWAN (UKW) DI KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (24/12) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) hari ini menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Sumatera Selatan Angkatan XVIII di Kabupaten OKU Selatan. Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari yakni tanggal 24 Desember 2017 sampai dengan 25 Desember 2017 yang berlangsung di Aula Hotel Samudera Muaradua.

Hadir langsung dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce, Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yudhayanti, S.E., Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap, Staf Ahli, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Firman Bastari, S. STP., M.Si., Ketua PWI Sumatera Selatan H. Ocktap Priyadi, Ketua PWI OKU Selatan Richan Joe, S.H., dan para penguji tingkat nasional yang berasal dari Aceh dan Banten yakni Drs. Hamdal Firdaus M.Si., dan Tarmilin Usman.

Untuk di Kabupaten OKU Selatan sendiri, ada 21 orang wartawan yang mengikuti uji kompetensi wartawan dari berbagai media yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Ketua PWI Sumatera Selatan menyampaikan bahwa Uji Kompetensi Wartawan yang sedang berlangsung ini sangatlah penting dan perlu untuk para wartawan yang ada di Kabupaten OKU Selatan karena dengan mengikuti UKW ini merupakan salah satu bentuk keprofesionalan dari sebuah profesi yaitu sebagai seorang wartawan. Ketua PWI Sumsel juga menyampaikan rasa terimakasinya kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang telah memberi suport sehingga UKW ini bisa terselanggara dengan baik.

Selanjutnya Bupati OKU Selatan dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada para penguji tingkat nasional di Bumi Serasan Seandanan, Bupati juga menyampaikan bahwa pelaksanaan ini merupakan wujud untuk membangun kepercayaan diri sehingga para wartawan di Kabupaten OKU Selatan menjadi seseorang yang mempunyai profesi yang profesional yang nantinya bisa ikut membangun Kabupaten OKU Selatan.

Setelah acara pembukaan usai, Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan dan Kabag Humas Polres OKU Selatan menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Untuk UKW di OKU Selatan ini merupakan Angkatan Ke- 18 UKW, dan Ke-5 di Sumsel menyusul Kabupaten yang telah menyelenggarakan UKW yakni Pali, Empat Lawang, Pagaralam, Muaraenim dan OKU Selatan. Diharapkan Melalui kegiatan ini , seluruh wartawan di Sumsel akan menjadi lebih profesional kedepannya dengan mengikuti UKW ini tentunya. Karena UKW ini adalah tolak ukur dari bentuk keprofesionalan seorang wartawan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 24, 2017 13:55