HAK JAWAB PEMKAB OKU SELATAN TERKAIT PEMBERITAAN VIRAL DI MEDSOS TENTANG KELUARGA MISKIN DI DESA PLANGKI

portal
By portal December 23, 2017 21:26

Salam sejahtera untuk kita semua, di hari yang penuh berkah ini kami sampaikan hak jawab terkait pemberitaan di beberapa laman di media sosial baik media on line maupun melalui link link internet lainya.

Baiklah untuk itu kami Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Terkait seprti Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan yang pada nyatanya telah mendata keluarga bapak jiwit yang berada di Desa Plangki berdasarkan laporan Dinas Sosial bahwa keluarga tersebut telah masuk data base Program Keluarga Harapan (PKH) 2017 dan untuk realisasi bantuan di tahun 2018, serta Melalui Dinas Kesehatan bahwa keluarga tersebut juga telah dibuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) 2017 dan dari Dinas Pendidikan telah terdaftar pada Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2017.

Terkait pemberitaan tersebut juga Dinas Kesehatan telah fast respon atau cepat tanggap akan hal tersebut yang mana kabar pemberitaan mengatakan bahwa anak dari keluarga tersebut mengalami gizi buruk, namun berdasarkan pantauan di lapangan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan ahli gizi mengatakan bahwa anak  keluarga tersebut TIDAK GIZI BURUK.

Untuk itu pada hari ini (23/12) Wakil Bupati OKU Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta Ketua PKK Kabupaten OKU Selatan telah turun kelapangan dan melihat langsung dari kondisi keluarga tersebut, rombongan pun di terima langsung oleh Bapak Jiwit beserta keluarga dengan di dampingin Kepala Desa Plangki.

Dan kami tekankan bahwa kunjungan ini bukan ceremony belaka. Tapi kunjungan ini lebih menekankan dan memberikan jawaban kembali bahwa Pemerintah Kabupaten telah dan telah mendata keluarga di Kabupaten melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan melalui Dinas Terkait.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, memberikan motivasi kepada Bapak Jiwit untuk lebih giat lagi dalam menjalani hidup. Karena hidup perlu pengorbanan apalagi telah berkeluarga yang telah memiliki anak jadi perlu lebih giat lagi bekerja untuk dapat memenuhi kebutuhan Sehari hari jangan hanya berpangku tangan dan apalagi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah memberikan fasilitas serta pelayanan baik itu KIS, KIP dan PKH.

Ditambahkan Wakil Bupati Sholehien untuk anak bapak jiwit yang putus sekolah, wakil bupati OKU Selatan telah menginstruksikan kepada kepala desa plangki untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar anak tersebut bisa kembali bersekolah.

Serta berdasarkan menurut laporan dari Kepala Dinas Administrasi Kependudukan Kabupaten OKU Selatan bahwa keluarga dari Bapak Jarwit tersebut memang benar warga dari Desa Tersebut dan telah memiliki KK dan KTP.

Sumber : Humas protokol OKU Selatan

portal
By portal December 23, 2017 21:26