MENGEMBANGKAN KUALITAS ISTRI ASN MENUJU KETAHANAN KELUARGA DAN PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA JAYA, HUT DHARMA WANITA PERSATUAN KE-18

portal
By portal December 21, 2017 22:29

MENGEMBANGKAN KUALITAS ISTRI ASN MENUJU KETAHANAN KELUARGA DAN PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA JAYA, HUT DHARMA WANITA PERSATUAN KE-18

Muaradua (22/12) Dharma Wanita Persatuan Kabupaten OKU Selatan bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKU Selatan telah menggelar Peringatan Hari Ibu Ke-89 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-18 di Pendopoan Gedung Dewan Kesenian Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Acara Yang mengusung tema “Mengembangkan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga dan Perempuan Berdaya Indonesia Jaya” acara ini dihadiri langsung oleh Asisten III Rahmin Hamidi, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan sekaligus Penasihat DWP Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan Lydia Romzi, Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten OKU Selatan Bulan Dina, SKM., Sekretaris DPRD OKU Selatan para Kepala OPD dan seluruh anggota organisasi wanita yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang dalam hal ini disampaikan langsung oleh Asisten III menyampaikan bahwa untuk mewujudkan keluarga yang kuat, dalam kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan bermasyarakat yang kuat dalam menyikapi perbedaan budaya. Namun sampai saat ini masih banyak terjadi kekerasan  termasuk kekerasan terhadap anak. Tidak hanya itu, maraknya persoalan dan kompleksitas seperti trafficking, narkoba, seks bebas dan lainnya. Maka peran keluarga sangat dituntut lebih kuat dalam membentengi diri dari pengaruh tersebut. Peringatan hari Ibu Ke -89 dan Hut DWP ke -18 tahun 2017  diharapkan kedepannya agar kaum perempuan senantiasa lebih kreatif, inovatif, percaya diri serta meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri sesuai dengan tema yang telah diusung pada peringatan ini.

Dalam kesempatan ini juga Asisten III meresmikan secara langsung senam Three Ends Tahun 2017, dan pemberian santunan kepada para anak yatim serta beberapa bingkisan kepada para anggota organisasi wanita yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Selamat hari IBU, semoga perjuangan para kaum ibu yang merupakan motivasi untuk berkarya demi tanah air tercinta, Bangsa Indonesia. Semoga dengan rasa memiliki, rasa cinta dan rasa pengabdian kita kepada OKU Selatan akan memberikan arti penting bagi kemajuan OKU Selatan di masa mendatang.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 21, 2017 22:29