SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANG TENTANG BATAS DAERAH DAN BATAS DESA

portal
By portal December 19, 2017 08:13

SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANG TENTANG BATAS DAERAH DAN BATAS DESA

Muaradua,(19/12) Melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah tadi pagi telah sukses melaksanakan acara Sosialisasi Peraturan Perundang-Undang Tentang Batas Daerah dan Batas Desa  yang di laksanakan di ruang rapat Sekda (Sekertaris Daerah). Acara ini di hadiri langsung oleh Asisten I OKU Selatan bapak Nurdin Bangun M.Ba, Para Sekcam, Kasi Pemerintahan, Kasi PMD, yang ada di ruang lingkup OKU Selatan.

Dalam Laporan Ketua pelaksana Depiyanto Saputro, S.Ip. Beliau menyampaikan tujuan diadakannya Sosialisasi ini adalah untuk menambahkan pengetahuan dan wawasan aperatur Kecamatan terutama dalam penegasan batas Daerah dan batas Desa, dan untuk meningkatkan kualitas aperatur Kecamatan dalam proses penegasan batas Daerah dan batas Desa. Adapun peserta dalam Sosialisasi Peraturan Perundang-Undang Tentang Batas Daerah dan Batas Desa ini adalah Sekertaris Camat, Kasi Pemerintahan, dan Kasi PMD yang berasal dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten OKU selatan.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang di sampaikan Oleh Asisten I OKU Selatan Nurdin Bangun M.Ba , beliau mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang kita laksanakan hari ini memiliki makna yang sangat strategis karena batas wilayah merupakan salah satu instrumen penting suatu daerah mengingat penting dan startegisnya arti batas daerah maka untuk penepatannya perlu pemahaman yuridis, tekhnis survey dan pemetaan batas wilayah memegang peran penting dalam pemerintahan sebab pembangunan Indonesia dimulai dari penetapan dan penegasan batas administrasi Desa/Kelurahan. Melalui kegiatan ini juga Pemerintah Kabupaten OKU Selatan berharap para pejabat Kecamatan yang hadir akan semakin bertambah wawasan dan pengetahuannya tentang penegasan batas Daerah dan batas Desa lebih khususnya lagi masalah penegasan batas desa yang memang sering di temui permasalahnnya ditingkat Kecamatan sebab kedepannya penegasan batas desa akan jadi salah satu instrumen pemantauan besaran dana Desa oleh kerena itu kepada seluruh peserta sosialisasi agar bersunguh-sungguh mengikuti  kegiatan ini karena  hal ini sangat penting dan bermanfaat dalam menjalankan tugas keseharian kita di Kecamatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 19, 2017 08:13