FESTIVAL DANAU RANAU KE-XXI TAHUN 2017 SECARA RESMI DI TUTUP BUPATI OKU SELATAN POPO ALI MARTOPO, B. COMMERCE

portal
By portal December 16, 2017 12:16

FESTIVAL DANAU RANAU KE-XXI TAHUN 2017 SECARA RESMI DI TUTUP BUPATI OKU SELATAN POPO ALI MARTOPO, B. COMMERCE

Muaradua (17/12) Festival Danau Ranau Ke-XXI Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, yang telah berlangsung selama tiga hari dari tanggal 14-16 Desember 2017 telah sukses digelar dan kemarin siang (Sabtu/16/12) Bupati OKU Selatan Popo Ali martopo, B. Commerce telah menutup secara resmi event yang telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan dalam kesempatan ini pula telah berlangsung pengumuman pemenang berbagai perlombaan tingkat Kecamatan Se- Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan menyampaikan bahwa Festival Danau Ranau ini diselenggarakan sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan kepariwisataan dan kebudayaan khususnya di Kabupaten OKU Selatan, serta demi kemajuan pariwisata OKU Selatan dan mewujudkan Visi pariwisata sebagai sektor unggulan nasional sebagaimana yang diharapkan Presidan Republik Indonesia. Dengan adanya Festival Danau Ranau ini juga diharapkan dapat memberikan tontonan dan hiburan yang positif bagi masyarakat. Sementara itu dengan adanya FDR EXPO yang merupakan sebuah wadah untuk melihat berbagai hasil program pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas/Instansi dan sebagian UMKM. FDR EXPO ini juga merupakan ajang untuk mempromosikan OKU Selatan dengan segala potensi yang ada baik berupa potensi alam dan budaya yang memiliki prospek untuk dikelola dan dikembangkan.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka Festival Danau Ranau (FDR) Ke-XXI Tahun 2017 dikabupaten OKU Selatan telah belangsung. Tidak hanya perlombaan tari untuk melestarikan kebudayaan, Kemarin pagi pukul 07.00 Wib (Sabtu/16/12) Bupati OKU Selatan bersama Wakil Bupati OKU Selatan hadir langsung dalam kegiatan Gowes Wisata Danau Ranau Camping Ground dengan peserta dari berbagai daerah baik dalam maupun luar Kabupaten OKU Selatan. Dalam kegiatan sepeda santai ini panita pelaksana menyediakan berbagai hadiah salah satunya sepeda motor.

Tidak hanya itu, Pada hari Sabtu (16/12) juga dilaksanakan kegiatan Perkemahan Bhakti Adhyaksa Pemilu Pramuka dan Bawaslu Se- Sumatera Selatan Tahun 2017 yang pesertanya berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan di Kawasan Wisata Danau Ranau Varita Pusri. Dalam kegiatan ini selain perkemahan juga digelar Jumpa Tokoh oleh Kwartir Cabang Sumatera Selatan.

Sementara itu, bertempat di halaman Kantor Camat Banding Agung pada Sabtu pagi kemarin (16/12) pukul 10.00 Wib telah berlangsung lomba burung berkicau FDR Ke-XXI Kabupaten OKU Selatan. Lomba burung berkicau ini diselenggarakan atas kerjasama Komunitas Kicau Mania OKU Selatan, dengan tim juri independen murni putra daerah. Tim Juri burung berkicau ini telah memiliki keahlian khusus dengan mengikuti diklat dan memiliki sertifikat. Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempunyai ide melaksanakan kegiatan lomba burung berkicau dan dengan adanya lomba ini sangat menambah warna FDR Ke-XXI. Bupati juga berharap mudah-mudahan lomba burung berkicau ini akan rutin diadakan setiap tahun. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dari luar kabupaten OKU Selatan seperti Lampung Barat, Metro, Bengkulu, Tanjung Karang, Muaraenim, Baturaja dan Lubuk Linggau.

Semoga dengan adanya FDR ini akan menambah minat para wisatawan dan mengenalkan ke masyarakat luas bahwa Kabupaten OKU Selatan mempunyai sektor pariwasata yang baik. Dan berbagai hal positif lainnya yakni mengembangkan potensi baik dari segi sumber daya alam (KOPI), dan kebudayaan yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Dengan adanya FDR ini juga diharapkan mampu menggali potensi dan bakat dari putra putri daerah di Kabupaten OKU Selatan. Semoga FDR yang akan kembali digelar pada 2019 mendatang akan semakin lebih menarik banyak wisatawan dan tentunya kepariwisataan di Kabupaten OKU Selatan semakin meningkat dengan fasilitas-fasilitas yang ada, yang akan menambah daya tarik dan minat para wisatawan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 16, 2017 12:16