RANGKAIAN KEGIATAN DALAM RANGKA FESTIVAL DANAU RANAU (FDR) KE-XXI

portal
By portal December 15, 2017 10:56

RANGKAIAN KEGIATAN DALAM RANGKA FESTIVAL DANAU RANAU (FDR) KE-XXI

Muaradua (15/12) Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka Festival Danau Ranau (FDR) Ke-XXI di Kawasan Wisata Danau Ranau Banding Agung, yang dilaksanakan pada 14-16 Desember 2017 terus berlangsung dengan gempita.

Antusias masyarakat dan para wisatawan dari luar daerah Kabupaten OKU Selatan yang ingin ikut serta dan menghadiri event yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini begitu membludak. Terlihat disemua kegiatan nampak dipadati oleh para pengunjung  FDR Ke- XXI Tahun 2017.

Bertempat di Bendungan Airupik Kecamatan Banding Agung, pagi tadi (Jumat/15/12) ISSI bersama dengan Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan menggelar cross country dengan jumlah peserta 152 yang pesertanya sendiri dari 17  Kabupten/Kota Se- Sumatera Selatan serta dari Provinsi lain yakni Lampung dan Bengkulu. Dalam kegiatan Cross Country ini  Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce beserta Wakil Bupati OKU Selatan Solehien Abuasir, S.P., M.Si., ikut serta dan membuka secara langsung perlombaan para pesepeda ini.

Berikut nama pemenang Cross Country pada FDR Ke-XXI Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017 :

Juara 1 mendapatkan mendali emas, piagam dan uang pembinaan atas nama Febri Latra perwakilan Polres Club Kabupaten Muaraenim.

Juara 2  mendapatkan mendali perak, piagam dan uang pembinaan diraih oleh Club Cycle Kapahiang Provinsi Bengkulu,

Juara 3  mendapatkan mendali perunggu,  piagam dan uang pembinaan juga diraih oleh Club Cycle Kapahiang Provinsi Bengkulu, dan Juara 4  piagam dan uang pembinaan diraih oleh Ketut Sawega dari Batu Marta Kabupaten OKU Timur.

Pada FDR Ke-XXI ini juga telah digelar perlombaan berbagai jenis tarian yaitu tari sambut, tari kreasi dan juga lomba lagu daerah tingkat Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan dan Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan. Untuk lomba tari kreasi, tari sambut, gitar tunggal dan lagu daerah tingkat Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan yang diikuti dari 4 Kabupaten yaitu Musi Banyuasin, OKI, Musi Rawas Utara, dan Banyuasi telah digelar kemarin (14/12). Dan dilanjutkan hari ini lomba tari sambut,  tari kreasi,  gitar tunggal dan lagu daerah tingkat Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan. Dalam perlombaan berbagai jenis tari, gitar tunggal dan lagu daerah ini dinilai langsung oleh para dewan juri dari Dewan kesenian Provinsi Sumatera Selatan.

Semoga dengan adanya berbagai rangkaian kegiatan pada FDR Ke-XXI Tahun 2017 ini, akan semakin menjadikan Kabupaten menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan, dan dengan adanya berbagai lomba tari, lagu daerah dan gitar tunggal akan menambah wawasan dalam dunia seni dan ikut melestarikan budaya dan seni daerah khusunya di Bumi Serasan Seandanan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 15, 2017 10:56