SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TENTANG DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (DANA BOS) KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal December 13, 2017 12:28

SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TENTANG DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (DANA BOS)  KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (13/12) Bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Kegiatan  sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang Dana Bantuan Operasional Sekolah (Dana Bos)  Kabupaten OKU Selatan.  Acara ini sendiri dihadiri langsung oleh bapak  Ramin Hamidi, selaku Asisten III Kabupaten OKU Selatan, Para kepala Sekolah SD, SMP Negeri se Kabupaten OKU Selatan.

Dalam laporan yang disampaikan  oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan  Dan aset daerah M.Rahmatullah, S.STP, MM  tujuan dari kegiatan ini yaitu di laksanakannya kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang Dana Bantuan Operasional Sekolah (Dana BOS) Kabupaten OKU Selatan Tahun anggaran 2017 bagi para kepala sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) dan Sekolah Dasar (SD) dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan sumber daya manusia dalam menggunakan dana tersebut baik dari sisi penganggaran, penatausahaan dan pertanggung jawaban Dana Bantuan Operasional Sekolah (Dana Bos). Adapun peserta yang mengikuti dalam kegiatan ini adalah para Kepala sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP)  dan Sekolah Dasar (SD), dimana satiap peserta mewakili sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan, yang di wakili oleh Asisten III  H. Ramin Hamidi. SE, MH menyampaikan bahwa  Dana Bantuan Operasional (Dana BOS) merupakan dana transfer dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi selanjutnya Pemerintah Provinsi menyalurkan kepada masing-masing satuan pendidikan Negeri melalui mekanisme hibah yang di tetapkan berdasarkan alokasi Dana Belanja Operasional Sekolah (Dana BOS) bagi satuan pendidik Negeri sesuai dalam anggaran Pendapantan dan Belanja Daerah. Saya yakin dan percaya bahwa seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang  Dana Bantuan Operasional Sekolah (Dana BOS) Tahun anggaran 2017 dengan baik dan kepada para peserta saya mengharapkan keseriusannya dalam mengikuti kegiatan ini sehingga dapat menerima dan memahami materi-materi yang di sampaikan oleh narasumber dengan sebaik-baiknya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 13, 2017 12:28