RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN BURSA INOVASI PROGRAM INOVASI DESA TAHUN 2017 DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal December 13, 2017 20:30

Muaradua (13/12) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten OKU Selatan, tadi pagi menggelar rapat persiapan pelaksanaan Bursa Inovasi Program Inovasi Desa Tahun 2017 di Kabupaten OKU Selatan yang rencananya akan digelar pada 21 Desember 2017 mendatang.

Dalam rapat persiapan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan Haris Munandar, S.H.,M.H., beserta segenap panitia pelaksana Bursa Inovasi Desa Tahun 2017 yang melibatkan para Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan seluruh instansi di Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan.

Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan dalam arahannya menyampaikan harapannya kepada segenap panitia untuk bekerja sama dalam mensukseskan Bursa Inovasi Desa di Kabupaten OKU Selatan. Mengingat di Provinsi Sumatera Selatan masih ada 4 Kabupaten yang belum menggelar Bursa Inovasi Desa yakni Musi Rawas Utara, Banyuasin, Empat Lawang dan OKU Selatan.

Selanjutnya bertempat di Aula Dinas PMPD, dalam hal ini Fery antoni, S.E., selaku Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Kabupaten OKU Selatan dan  Nasrun Setyono selaku Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar, dalam kesempatan ini juga menjelaskan tata pelaksanaan pada event Bursa Inovasi Desa Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017 yang melibatkan 252 Desa selaku Pemeran Utama dari Bursa Inovasi Desa di Kabupaten OKU Selatan.

Pada kegiatan Bursa Inovasi Desa ini untuk pesertanya sendiri akan diikuti oleh para Pemerintah Desa, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa dan Pemerhati Pembangunan Desa.

Bursa Inovasi  Desa adalah pameran kegiatan-kegiatan yang telah dinilai inovatif, terutama terkait kegiatan pembangunan desa. Bursa Inovasi Desa ini bukan pameran barang tapi ide-ide kreatif dalam pembangunan desa.

Bursa Inovasi Desa ini digelar agar ada pertukaran pengetahuan kegiatan-kegiatan yang inovatif serta memberi inspirasi dan alternatif pilihan kegiatan bagi pembangunan desa. Dengan maksud dan tujuan untuk membangun komitmen replikasi, menjaring inovasi yang belum terdokumentasi, dan membagi informasi Penyedia Jasa Layanan Teknis (PJLT).

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 13, 2017 20:30