RAPAT PERSIAPAN FESTIVAL DANAU RANAU (FDR)

portal
By portal November 18, 2017 11:57

Muaradua (18/11) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan kemarin (Jumat/17/11) menggelar rapat persiapan Festival Danau Ranau (FDR) di ruang rapat terbatas Bupati OKU Selatan.

Rapat ini sendiri dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S.E., M.Si., dan diikuti oleh seluruh Para Asisten, KA OPD, para Camat, dan Anggota PKK Kabupaten OKU Selatan.

Festival Danau Ranau merupakan sebuah event puncak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan yang dilaksanakan rutin setiap dua tahun sekali. Salah satu rangkaian acara yang dilaksanakan pada tahun 2017 ini adalah pengelaran seni budaya. Kegiatan ini berisikan penampilan seni pertunjukan yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan dan 19 Kecamatan se Kabupaten OKU Selatan.

Adapun rangkaian kegiatan pada FDR kali ini yaitu dengan kegiatan utama Pagelaran Seni Budaya ( lomba tari dan lagu) tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Kecamatan. Ada banyak kegiatan pendukung yang digelar yakni Karnaval Budaya, Lomba Kicau Burung, Lomba Masakan Daerah, Lomba Renang Danau Ranau, Lomba Perahu Cadik, Lomba Membuat Cindera Mata Khas OKU Selatan, GOWES Wisata Danau Ranau 2017, Hiburan Rakyat dan masih banyak kegiatan menarik lainnya.

Rencananya Festival Danau Ranau (FDR) ini akan digelar pada 14-16 Desember Tahun 2017 di kawasan  wisata Danau Ranau yang menampilkan artis Ibu Kota Siti Badria.

Semoga FDR ini akan menjadi sarana promosi wisata dan seni budaya di Kabupaten OKU Selatan, sarana tolak ukur perkembangan seni budaya di Kabupaten OKU Selatan, sarana silahturahmi insan seni budaya se Sumatera Selatan di kabupaten OKU Selatan, dan sarana pelestarian seni budaya di kabupaten OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 18, 2017 11:57