SOSIALISASI DAN PENYERAHAN DROPBOX SERTA PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA BPJS KESEHATAN DAN PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal November 12, 2017 11:40

Muaradua (20/11) Pemerintah  Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah sukses melakukan Sosialisasi Tentang  Penyerahan DROPBOX Serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tentang pendaftaran peserta JKN-KIS.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula Hotel Samudra ini dihadiri langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Bapak Drs. H. Nurdin Bangun, MBa, Kepala BPJS Cabang Prabumulih Bapak Muhammad Mahruf, SH, Para asisten, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMPD, dan Seluruh Camat Sekabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Pada kesempatan ini Kepala BPJS Cabang Prabumulih Bapak Muhammad  Mahruf, SH mengatakan tujuan utama dilakukannya sosialisasi penyerahan DROPBOX dan penandatanganan kerjasama ini adalah untuk  memberikan kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang telah mengisi formulir BPJS Kesehatan tidak perlu lagi untuk mengantarkan berkas formulir tersebut ke kantor BPJS Kesehatan, akan  tetapi berkas yang ada hanya perlu dimasukkan di dalam DROPBOX yang ada di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Dalam hal ini Sambutan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan yang dibacakan oleh Assiten I Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk memperoleh kesamaan pemahaman dan persepsi antara pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang prosedur pendaftaran Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui DROPBOX  yang ada di kecamatan masing-masing. Karena salah satu Program Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah salah satunya membangun komitmen bersama dalam menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan sangat mengapresiasi Upaya BPJS Kesehatan yang telah membuka jalan demi kebijakan-kebijakan program dalam upaya meningkatkan kualitas program yang terpadu dan sistematis.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 12, 2017 11:40