PERINGATAN HARI KELUARGA NASIONAL KE 24 DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal May 17, 2017 10:31

Buay Rawan (17/05) Dinas pengendalian penduduk,  keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sukses menggelar acara Peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-24 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu selatan. Bertempat di Desa Sukajaya Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan, yang dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan Solehien Abuasir, Sp., M, Si., Ketua DPRD, Wakil Ketua Tp. PKK  beserta Rombongan.

Dengan mengusung Tema “Dengan Harganas kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan”. Selain kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-24, Dinas Pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan Perempuan, dan perlindungan juga melaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis dan pengobatan gratis.

Dalam sambutannya Kepala Dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Bulan Dina, SKM.  menyampaikan bahwa peringatan hari keluarga secara nasional yang sudah menginjak tahun ke-24 merupakan upaya untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat indonesia bahwa pentingnya suatu keluarga. Dari keluargalah kekuatan dalam pembangunan suatu bangsa dan negara akan muncul. Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penilaian Lomba Bina Keluarga  Balita(BKB), UPPKS, Keluarga Harmonis dan PLKB Telapan.

Kemudian dalam sambutannya juga, tim penggerak PKK ibu Isyana Lonita Sari yang dibacakan oleh Wakil Ketua tim Penggerak PKK OKU Selatan ibu Linda Romly mengatakan bahwa keluarga juga menjadi institusi pendidikan yang handal bagi setiap anggotanya dalam penanaman nilai-nilai sosial dan religi, hari keluarga nasional semestinya merupakan hari istimewah bagi seluruh keluarga indonesia” ungkapnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal May 17, 2017 10:31