BALAI BESAR LAPORKAN PERKEMBANGAN PROGRES PEMBANGUNAN WADUK TIGADIHAJI

portal
By portal May 3, 2017 10:26

Muaradua (03/05) Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII mengadakan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Oku selatan yang bertempat di ruang rapat terbatas untuk melaporkan perkembangan mega proyek waduk tiga dihaji Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kunjungan tersebut salah satu anggota balai besar wilayah sungai sumatera melaporkan pelaksanaan waduk tiga dihaji sudah di tahap stratifikasi. Stratifikasi merupakan tahap akhir didalam pelaksanaan bendungan. Namun didalam stratifikasi tersebut banyak persyaratan yang harus dilengkapi.

Diantaranya dua study yaitu study dinamit dan study gempa. Study ini nanti akan digunakan sebagai pelengkap untuk resinyalir kondisi bendungan apabila terjadi keadaan istilahnya saat kritis dampaknya akan seperti apa.

Stratifikasi ini ada tiga, stratifikasi perencanaan, stratifikasi pelaksanaan awal dan stratifikasi pada saat pengenaan.kita juga diminta uji laboratrium batu dan tanah,agar diketahui potensi batu dan kekuatan batu. Pelaksaan waduk tiga di haji ini akan dilaksanakan oktober nanti.

Bupati Oku Selatan juga menyampaikan walaupun tahapan ini masih jauh secara umum tapi tentunya kalau berkodinasi dan komunikasi akan lebih baik supaya persiapan kedepan akan lebih baik. Dari sisi hal-hal persiapan tidak ada kurang, meskipun kebijakan anggaran manajemen di aset negara.

“mudah-mudahan pelaksanaan waduk tahun ini bisa dimulai, dan yang paling penting adalah bagaimana progres pembebasan lahan, bagaimana pelaksanaan selanjutnya. Mari bersama-sama berpartisipasi dan memberi dukungan. Dan kepada camat tiga dihaji perlu dipantau terus hal-hal yang menyangkut legalitas kepemilikan dan mekanisme yang perlu ditempuh jangan sampai ada kendala Agar bulan oktober nanti bisa dilaksanakan. ” kata popo

Sumber : Humas OKU Selatan.

portal
By portal May 3, 2017 10:26