WAKIL BUPATI OKU SELATAN KUNJUNGI KEMENTERIAN PARIWISATA

portal
By portal April 11, 2017 10:16

JAKARTA 11/04. Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP M.Si Di dampingi langsung oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Verry Wijaya, Kabag Humas dan Protokol Jos Akherman S.STP M.Si mengunjungi langsung kantor Kementerian Pariwisata Di Jakarta dan langsung di terima oleh Kepala Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra Esthy Reko Astuty MM, dan di dampingi oleh Kabag umum kepegawaian P3N ibu Fahmiati, Kabid Promosi Wisata Buatan ibu Ni Putu G. Gayatri, Kasubbid Promosi Wisata Petualan Bapak Suryanto. Di hadapan Kepala Deputi Pemasaran Wisata Nusantara Sholehien Abuasir mengatakan kunjungan tersebut adalah bentuk silaturahmi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan agar lebih dekat dan bisa berkoordinasi langsung mengenai Destinasi Wisata yang ada di OKU Selatan, agar kiranya nanti mengerti bagaimana dan apa yang menjadi prioritas kedepannya mengenai wisata Danau Ranau, kami mengharapkan dan memohon do’a restu bahwasanya Wisata Danau Ranau akan di jadikan pusat wisata air dan nantinya akan melaksanakan Festival Danau Ranau, karena kami punya cita cita ingin membangun Wisata Danau Ranau yang nantinya bisa di nikmati baik oleh masyarakat pendatang dari luar kabupaten OKU Selatan maupun oleh masyarakat OKU Selatan Sendiri, harapan kami kementerian Pariwisata bisa membackup usulan usulan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum mengenai pembangunan wisata tersebut , kami juga berharap nantinya dari kementerian Pariwisata bisa menikmati liburan di wisata Danau Ranau ” ujar Sholehien”.

Pada kesempatan itu pula kepala Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra Esthy Reko Astuty MM sambil tersenyum meyampaikan ucapan Terimaksih atas kunjungannya sudah memberikan Oleh oleh kopi bubuk dan kopi luak Khas Kabupaten OKU Selatan, kami menyambut baik dan menanggapi mengenai Destinasi Wisata Danau Ranau yang terbesar ke dua setelah Danau Toba, yang tentunya Merupakan salah satu wisata kebanggaan Masayarakat Provinsi Sumatera selatan Masyarakat OKU Selatan Khususnya, mengenai Destinasi tersebut menurut beliau tidak lain harus DOT, yang artinya D- Destinasi atau kulinernya dan makanan khasnya serta sovenir atau produk kreatifnya harus benar benar menjadi pemikat para pengunjung , O- original atau pasarnya sesuaikan dg produk produk yang kita punya, jika semuanya sudah di fokuskan kita akan melihat ke pasar mana yang lebih cocok untuk mancanegara , mungkin ke ASEAN Countris atau Singapura dan kita punya produk masing masing pasar misalnya Singapura tertarik ke budaya atau alamnya, T- Time atau waktu yang artinya kita Harus menyesuaikan berapa lama waktu yang akan di gunakan untuk promosi , sebelum kegiatan berlangsung, saat kegiatan berlangsung dan waktu setelah kegiatan berlangsung. “Ujar Esthy Kepala Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara.

Sumber : Humas OKU Selatan

portal
By portal April 11, 2017 10:16