ENTRY BREAFING BPK RI PERWAKILAN PROV SUMSEL DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal April 10, 2017 10:19

Muaradua (10/04) Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali M. B. Commerce menerima Kunjungan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan terkait pemeriksaan lanjutan keuangan daerah di Kabupaten OKU Selatan atas efektifitas tata kelola keuangan Daerah. Pertemuan tersebut di laksanakan pada ruang terbatas Bupati dan di hadiri oleh Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Para Asisten, serta Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali M. B. Commerce dalam sambutan nya mengucapkan selamat datang kembali di Kabupatrn OKU Selatan dan selamat bekerja 30 hari kedepan dalam melaksanakan pemeriksaan keuangan di Kabupaten OKU Selatan, sesuai dengan komitmen saya setelah di lantik untuk selalu dan akan melakukan evaluasi evaluasi atau perbaikan atas kinerja SKPD dalam usaha mewujudkan OKU Selatan BERSAMA serta sebagai bekal perbaikan kita dalam memajukan Kabupaten OKU Selatan. Untuk itu saya meminta sekali lagi kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk dapat berkerjasama dengan baik dalam atas bentuk laporan laporan keuangan tersebut. Sekali lagi saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas semoga 30 hari kedepan tidak ada halangan yang berarti. Ucap Bupati

Selanjutnya, Ketua Tim BPK RI Sumsel, Mas Agus Febriansyah mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut yang akan di laksanakan ini tetap sama seperti tahun tahun yang lalu dengan tujuan yang sama dengan konsep pemeriksaan yang sama. Menilai kewajaran laporan keuangan dengan patokan kesesuaian dengan standar akutansi nasional, kecukupan ungkapan laporan keuangan, serta kepatuhan akan laporan keuangan. Yang berubah yakni formasi Tim nya saja, tetap di minta untuk koperatif dan mudah mudahan hasilnya tetap baik dan mencapai kewajaran yang wajar dengan opini nya tetap bertahan. Tungkas Ketua TIM BPK RI Sumsel.

Ditambahkan oleh Sekretaris Daerah bahwa di harapakan kepada seluruh SKPD untuk bersama untuk mempertahan opini WTP dan instruksi Bupati kepada Kepala SKPD untuk tetap berada di Kabupaten selama Pemerikaaan Keuangan tersebut. Dan apabila terjadi ada benturan diminta SKPD untuk dapat segera memperbaiki dan pemenuhan data keuangan tersebut. Dan yang paling penting jangan menunda nunda pekerjaan.

Sumber : Humas OKU Selatan

portal
By portal April 10, 2017 10:19