BUPATI OKU SELATAN SERAHKAN LAPORAN KEUANGAN DAERAH TAHUN ANGGARAN 2016

portal
By portal March 31, 2017 10:05

PALEMBANG (31/03) Dalam sambutan wakil gubernur sumatera selatan dalam acara penyerahan laporan keuangan daerah untuk dapat mempertanggung jawab atas penggunaan keuangan daerah dan lebih untuk dapat meningkatkan ketelitian dan kehati hatian dalam menggunakan anggaran yang telah diukur dalam mata anggaran pemerintah daerah yang tertuang dalam anggaran pendapatan belanja daerah.

Sementara itu, sambutan dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan mengatakan bahwa unaudited tersebut merupakan audit keuangan yang bersifat bukan bersama sama pelaksanaan daerah namun yakni pelaksanaan unaudited yang daerah mana yang telah siap untuk diaudit, sehingga daerah mana yang siap bisa di katakan audit keuangan yang baik dan cepat.

Lanjut beliau. Menyatakan bahwa didalam Undang undang Pemerintah Daerah baik tingkat Gubernur dan Bupati / Walikota wajib menyerahkan laporan keuangan tiap 3 bulan sekali. Dan BPK RI diwajibkan untuk dapat melaporkan 2 bulan sekali untuk LHP tersebut dari hasil penyerahan laporan keuangam tersebut. Insya allah bulan April akan melaksanakan audit dan tim BPK RI akan turun ke daerah masing masing dan akan turun langsung melihat langsung tim auditor.

dan Kepada Pemerintah Daerah yang mendapat predikat Pengecualian untuk dapat menindaklajuti dan mempertahankan dari laporan keuangan daerah minimal dapat melaksanakan standar pelaksanaan keuangan. Harapan kami agar sumsel tetap kondusif dan tidak muncul hal hal yang merusak citra daerah. Mudah mudahan laporan yang di serahkan oleh Bupati Walikota tersebut yang terbaik. Dan tetap mendapat WTP. Ungkap H. Muhhamad Abdurahman.

Sumber : Humas OKU Selatan.

 

 

 

 

portal
By portal March 31, 2017 10:05