HASIL MUPAKAT, NAMA MASJID AGUNG KABUPATEN OKU SELATAN “MASJID AGUNG AL-MUHTADIN”

portal
By portal March 12, 2019 21:11

HASIL MUPAKAT, NAMA MASJID AGUNG KABUPATEN OKU SELATAN “MASJID AGUNG AL-MUHTADIN”

Muaradua (12/03) Pembangunan Masjid Agung Kabupaten OKU Selatan telah rampung dikerjakan, pagi tadi (selasa/12/03) Rapat terkait pemberian nama Masjid Agung Kabupaten OKU Selatan telah digelar di ruang rapat terbatas.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S.E., M. Si. ini dihadiri Para Asisten, Kemenag, Kepala Dinas PU PR, Camat Buay Pemaca, Camat Muaradua, Camat Buay Rawan, Camat Buay Sandang Aji, Tokoh Agama/Masyarakat, dan Kepala KUA di empat Kecamatan.

Kepala Dinas PU PR Farid Effendy, S.T. dalam kesempatan ini membuka rapat dan menjelaskan sedikit terkait pembangunan Masjid Agung, bahwa Islamic Center seluas tiga hektar ini terdiri dari Asrama Haji 50 Kamar, Gedung Serbaguna dan Masjid Agung.

Farid juga menjelaskan, untuk pembangunan Masjid Agung telah rampung dilaksanakan, tinggal pembenahan Asrama Haji dan pembangunan Gedung Serbaguna yang rencananya akan diselesaikan di tahun 2019 ini.

Sekretaris Daerah dalam kesempatan ini menyampaikan, setelah ditentukannya nama Masjid Agung ini maka akan dilaksanakan peresmian, yang rencananya akan dilangsungkan pada akhir Maret tahun 2019 ini. “Pemberian nama masjid agung dicari sebagus mungkin, dan dipertimbangkan dari sudut pandang historis dan bermakna baik, ” ungkap sekda.

Dalam rapat pemberian nama masjid ini, ada beberpa usulan nama dari berbagai pihak diantaranya, Kepala KUA Muaradua mengusulkan nama Al-Muhtadin, Kemenag mengusulkan Sabilal Muhtadin, dan Pengurus Ponpes Darul Ulum Karet Jaya mengusulka Darul Muhtadin.

Berdasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan berbagai pihak baik dari Tokoh Agama/Masyarakat dan Pemerintah, memutuskan Masjid Agung Kabupaten OKU Selatan diberi nama Masjid Agung Al-Muhtadin.

Dipilihnya nama Al-Muhtadin sendiri karena mempunyai makna yang artinya adalah orang-orang yang mendapat petunjuk dan hidayah.

Pembangunan Masjid ini awalnya berkonsep islamic center yang dipelopori oleh H. Muhtadin Sera’i yang merupakan Bupati OKU Selatan dua periode tahun 2005-2015.

Dalam proses pembangunanya banyak mengalami kendala terutama pendanaan dikarenakan seluruhnya berasal dari Anggaran APBD OKU Selatan. Saat ini masjid yang telah menjadi kebanggaan masyarakat OKU Selatan ini telah selesai dibangun dan berdiri gagah. Dengan harapan Masjid Agung dapat bermanfaat untuk seluruh umat di OKU Selatan dalam kegiatan keagamaan. Kedepan seluruh pusat kegiatan keagamaan di Kabupaten OKU Selatan akan dipusatkan di Islamic Center ini.

Semoga dengan adanya Masjid Agung ini nilai keagamaan akan semakin kuat dan dimanfatkan untuk mempertebal keimanan khususnya masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

portal
By portal March 12, 2019 21:11

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 March, 2019, 4:59 pm
 

Berawan
30°C
flik: 31°C
barr: 1010 mb
winds: 4 m/s SSB
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:15 pm
Ramalan 19 March, 2019
siang
 

Berawan
30°C
winds: 2 m/s SB
malam
 

Sebagian berawan
20°C
winds: 1 m/s B
More forecast...