GUNA MENGANTISIPASI ATHG DI OKU SELATAN, TIM KEWASPADAAN DINI DAERAH OKU SELATAN GELAR RAPAT KOORDINASI

portal
By portal March 12, 2019 21:00

GUNA MENGANTISIPASI ATHG DI OKU SELATAN, TIM KEWASPADAAN DINI DAERAH OKU SELATAN GELAR RAPAT KOORDINASI

Muaradua (12/03) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), telah menggelar Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Daerah Kabupaten OKU Selatan, pagi tadi (selasa/12/03).

Rapat yang digelar di ruang rapat Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan ini dihadiri langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.IP. Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten OKU Selatan A. Verry Wijaya, S.IP., serta Pasi Intel Kodim 0403 OKU, Kasi Intel Kejaksaan Negeri OKU Selatan, Kasat Intelkam Polres OKU Selatan, dan Kepala OPD yang masuk dalam TIM Kewaspadaan Daerah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam laporan Kepala Kantor Kesbangpol yang juga selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini, menyampaikan bahwasannya tujuan dari digelarnya kegiatan ini guna mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah, serta mengantisipasi berbagai bentuk Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG).

Verry Wijaya juga berharap dengan kewaspadaan dini yang dimiliki, diharapkan tim dapat mengenali dan mengetahui sejak dini kemungkinan adanya faktor-faktor pemicu dan tanda-tanda terjadinya bencana dengan mengamati indikasi-indikasinya, sehingga dapat dilakukan tindakan pencegahan sejak dini.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 02 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah, bahwa Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah memiliki tugas yakni mencari, mengumpulkan, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi/bahan keterangan dari berbagai sumber mengenai potensi, gejala atau peristiwa timbulnya Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG).

Terkait hal ini Bupati OKU Selatan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II, menyampaikan harapannya kepada Tim Kewaspadaan Daerah Kabupaten OKU Selatan agar dapat terus berkoordinasi dan bekerjasama dalam pendeteksian dan pencegahan dini ATHG, demi mewujudkan Indonesia yang aman dan tentram khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

portal
By portal March 12, 2019 21:00

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 March, 2019, 4:52 pm
 

Berawan
30°C
flik: 31°C
barr: 1010 mb
winds: 4 m/s SSB
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:15 pm
Ramalan 19 March, 2019
siang
 

Berawan
30°C
winds: 2 m/s SB
malam
 

Sebagian berawan
20°C
winds: 1 m/s B
More forecast...