ASISTEN III BUKA SECARA RESMI DIKLAT PIM IV YANG DIIKUTI 40 PEJABAT ESELON IV LINGKUP PEMKAB OKU SELATAN

portal
By portal February 11, 2019 17:52

ASISTEN III BUKA SECARA RESMI DIKLAT PIM IV YANG DIIKUTI 40 PEJABAT ESELON IV LINGKUP PEMKAB OKU SELATAN

Muaradua (11/02) Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten OKU Selatan, menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat IV Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019.

Bertempat di Aula Hotel Samudra Muaradua, Asisten III Herman Azedi, SKM., M.M. hadir dan membuka secara resmi Diklat ini, tadi pagi (senin/11/02).

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, SIP., M.M. dalam laporannya menyampaikan, tujuan utama yang akan dicapai dalam pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Operasional Pejabat Pengawas (Eselon IV) yang akan berperan dalam tugas dan fungsinya sebagai pengendali kegiatan, dan sekaligus melakukan perancangan kegiatan untuk mengembangkan satuan kerja di instansi masing-masing ke arah yang lebih baik lagi.

Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV diselenggarakan selama 97 hari keja, dimulai dari tanggal 11 Februari 2019 sampai dengan 14 Juni 2019.

Peserta Diklat PIM Tingkat IV ini berjumlah 40 orang peserta yang terdiri dari berbagai Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkup Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Untuk tenaga pengajar/widyaiswara yang akan memberikan materi adalah widyaiswara di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Untuk tahapan pembelajaran yang diterapkan dalam pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV terdiri atas lima tahap pembelajaran yaitu :
1. Tahap Diagnosa kebutuhan perubahan organisasi
2. Tahap Taking ownership
3. Tahap Merancang perubahan dan membangun tim
4. Tahap Laboraturium kepemimpinan
5. Tahap Evaluasi.

Materi dan jumlah pembelajaran dalam pelatihan Kepemimpinan Pengawas mengacu pada Kurikulum yang ditetapkan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, selaku Instansi Pembina dengan jumlah 917 jam pelajaran.

Dalam sambutan tertulis Bupati OKU Selatan yang dibacakan Asisten III menyampaikan, bahwasannya melalui Pelatihan Kepemimpinan ini diharapkan dapat memacu, mengali, mengasah dan memberdayakan potensi kompetensi kepemimpinan operasional yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan secara teknis.

Dengan penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat IV bagi Pejabat Pengawas (Eselon IV) juga diarahkan agar peserta memiliki kepekaan sosial yang tinggi, tanggap dan memiliki keahlian serta kecerdasan untuk berinovasi dan berkreasi melaksanakan proyek perubahan yang semakin memenuhi harapan masyarakat terhadap pelayanan publik yang memuaskan.

portal
By portal February 11, 2019 17:52

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 February, 2019, 8:06 am
 

Berawan
23°C
flik: 26°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BUB
matahari terbit: 6:11 am
matahari tenggelam: 6:25 pm
Ramalan 16 February, 2019
siang
 

Hujan dan petir
30°C
winds: 1 m/s UUT
malam
 

Hujan lebat
21°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...