SERAP ASPIRASI MASYARAKAT, PEMKAB OKU SELATAN GELAR AUDIENSI DAN DIALOG BERSAMA MASYARAKAT PULAU BERINGIN

portal
By portal February 4, 2019 13:18

SERAP ASPIRASI MASYARAKAT, PEMKAB OKU SELATAN GELAR AUDIENSI DAN DIALOG BERSAMA MASYARAKAT PULAU BERINGIN

Muaradua (04/02) Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com. pada Sabtu kemarin (02/02) hadir langsung untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Pulau Berigin, dalam rangka Bupati OKU Selatan menerima gelar Meraje dari Suku Semende Desa Gunung Batu Kecamatan Pulau Beringin.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Anggota DPRD, Para Kepala OPD, Ketua MT-Arraudhah, dan Camat.

Selanjutnya, Bupati OKU Selatan bersama rombongan melakukan silaturahmi kedesa Pagar Agung sekaligus meninjau SD Swasta Tebat Selebang.

Puncaknya sendiri, dilaksanakan Dialog dan Audiensi Bupati OKU Selatan bersama  masyarakat Pulau Beringin yang digelar di Desa Gunung Batu,  (minggu/03/02).

Audiensi/dialog yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan ini merupakan kegiatan penyerapan secara langsung aspirasi masyarakat, dengan cara melihat, mendengar secara langsung apa-apa kebutuhan masyarakat yang harus menjadi prioritas dalam upaya daerah mewujudkan rencana pembangunan jangka menegah daerah Kabupaten OKU Selatan dengan Visi Misi “BERSAMA” (Bermartabat, Religius, Sejahtera, Aman, Maju, dan Adil).

Dalam kesempatan ini masyarakat Pulau Beringin menyampaikan aspirasinya terkait bidang pertanian, kelistrikan, telekomunikasi, fasilitas olahraga, air bersih sampai nasib para guru honorer.

Terkait aspirasi yang telah disampaikan, Bupati OKU Selatan berterimakasih karena telah diingatkan akan hal-hal yang memang dibutuhkan masyarakat.

Bupati menyampaikan bahwa Terkait kelistrikan ini insyaallah insfrastruktur hampir rampung tinggal masalah daya, dan Bupati akan terus berkoordinasi dengan pihak PLN. Bupati juga telah mengintruksikan kepada Kepala Bappeda Kabupaten OKU Selatan terkait masalah air bersih, untuk dilaksanakan pemeliharaan Pamsimas di Desa Gunung Batu.

Selanjutnya terkait nasib dari guru honorer maupun K1 K2, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten telah berusaha, tapi ini adalah Program Nasional, Pemerintah Daerah tidak bisa langsung mengubah dan menetapkan sebagai PNS, karena itu merupakan kebijakan dari pusat. Bupati berharap terkait hal ini seluruh tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh untuk bersabar. Presiden juga sudah mengeluarkan program baru yaitu PPPK mudah-mudahan tahun 2019 ini bisa dimanfaatkan oleh para tenaga-tenaga yang masuk kualifikasi.

Kemudian terkait fasilitas-fasilitas yang akan dibangun di desa seperti fasilitas olahraga.  Menanggapi ini Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah bersama DPRD sudah menyampaikan ke desa, APBD dan APBN hampir 192 Miliar. Dana ini disampaikan langsung ke desa, yang harapannya supaya Kepala Desa dapat membangun insfrastruktur desa sesuai dengan kewenangan, termasuk fasilitas-fasilitas desa seperti lapangan olahraga dan semacamnya. Pemerintah Daerah tidak bisa lagi membangun infrastruktur yang menjadi kewenangan desa.

Dalam hal ini Bupati OKU Selatan meminta kepada para Kepala Desa, dalam mengelola dana desa ini diharapkan dapat mendahulukan kebutuhan yang bersifat mendesak.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

 

portal
By portal February 4, 2019 13:18

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 February, 2019, 8:34 am
 

Berawan
24°C
flik: 29°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 6:11 am
matahari tenggelam: 6:25 pm
Ramalan 16 February, 2019
siang
 

Hujan dan petir
30°C
winds: 1 m/s UUT
malam
 

Hujan lebat
21°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...