BAGIAN PEREKONOMIAN GELAR SOSIALISASI PENYALURAN KREDIT BANK KEPADA PETANI DI KECAMATAN BPRRT

portal
By portal February 4, 2019 18:41

BAGIAN PEREKONOMIAN GELAR SOSIALISASI PENYALURAN KREDIT BANK KEPADA PETANI DI KECAMATAN BPRRT

Muaradua (04/02) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Perekonomian Dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan, menyelenggarakan Sosialisasi tentang Penyaluran Kredit Perbankan Kepada Petani di Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), senin (04/02).

Kegiatan yang bertujuan untuk membangun sinergi pusat dan daerah dalam pemberdayaan Usaha Kecil Menegah dan Petani ini dihadiri langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, SIP. mewakili Bupati OKU Selatan.

Bertempat di Aula Kecamatan BPRRT, turut hadir Kepala Bagian Perekonomian Permiadi Haikal, Camat BPRRT Samsul Huda, Narasumber dari Bank Mandiri Cabang Baturaja,  Perangkat Desa,  dan Undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan langsung oleh Asisten II menyampaikan, bahwa dengan penetapan plafon maksimal Kredit Usaha Rakyat (KUR)  pada tahun 2018 yang terdapat 12 ketentuan baru, maka diharapkan dapat memberikan kemudahan pemberian kredit kepada UMKM khususnya di sektor pertanian, kelautan, dan perikanan, industri, pengolahan, kontruksi dan sektor jasa produksi.

Peserta pada sosialisasi ini terdiri dari delapan peserta dari tiap-tiap desa,  enam peserta dari tiap-tiap kelurahan, dan lima peserta dari Kecamatan.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta, yang didominasi oleh para petani dan pelaku usaha lainnya di Kecamatan BPRRT.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal February 4, 2019 18:41

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 February, 2019, 8:48 am
 

Berawan
24°C
flik: 29°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 6:11 am
matahari tenggelam: 6:25 pm
Ramalan 16 February, 2019
siang
 

Hujan dan petir
30°C
winds: 1 m/s UUT
malam
 

Hujan lebat
21°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...