PENUTUPAN DIKLAT CALON KEPALA SEKOLAH KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2018

portal
By portal December 14, 2018 17:01

PENUTUPAN DIKLAT CALON KEPALA SEKOLAH KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2018

Muaradua(14/12) Diklat Calon Kepala Sekolah Tahun 2018 Kabupaten OKU Selatan telah resmi ditutup kemarin (kamis/13/12).

Mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten III H. Ramin Himidi, S.E.,M.H. hadir dan menutup secara resmi Diklat Calon Kepala Sekolah yang diikuti oleh 30 Peserta.

Turut hadir pada Penutupan Diklat Calon Kepala Sekolah ini Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.Ip., M.M. Perwakilan LPPKS Drs. Sutarta, M.M. dan Drs. Agus Sunarto, M. Pd. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dani, S. Sos. Serta Para Kepala OPD.

Diklat Calon Kepala Sekolah ini, dimulai dari tanggal 12 September sampai dengan 19 September untuk tahap in service learning 1, tanggal 20 September sampai dengan 09 Desember untuk tahap On The Job Learning, dan tanggal 10 Desember sampai dengan 13 Desember 2018 untuk tahap in service learning 2.

Bertempat di Mess Varita Pusri Kecamatan BPR Ranau Tengah, Diklat Calon Kepala Sekolah ini, berdasarkan Unit Kerja untuk Calon Kepala Sekolah SD berjumlah 20 Peserta dan SMP berjumlah 10 Peserta.

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan selaku Penanggungjawab penyelenggaraan ini, dalam laporannya menyampaikan, bahwasannya Materi dan jumlah jam pelajaran dalam diklat ini mengacu pada kurikulum yang sudah ditetapkan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) selaku lembaga penyelenggara Diklat Calon Kepala Sekolah dengan jumlah 300 jam pelajaran.

Dalam sambutan tertulis Bupati OKU Selatan yang dalam kesempatan ini dibacakan oleh Asisten III, menyampaikan, diperlukan sosok calon Kepala Sekolah yang profesional, yang mampu memenuhi Standar Kompetensi Jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efesien. Dengan adanya pendidikan dan pelatihan ini maka akan terbentuklah sosok calon kepala sekolah yang profesional.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 14, 2018 17:01

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN