RATUSAN KADER TP PKK DI KABUPATEN OKU SELATAN HADIRI KUNJUNGAN KERJA KETUA DAN WAKIL KETUA TP PKK PROVINSI SUMATERA SELATAN

portal
By portal December 4, 2018 19:17

RATUSAN KADER TP PKK DI KABUPATEN OKU SELATAN HADIRI KUNJUNGAN KERJA KETUA DAN WAKIL KETUA TP PKK PROVINSI SUMATERA SELATAN

Muaradua (04/12) Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Fauziah Mawardi Yahya bersama Para Anggota TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, hadir langsung di Pendopoan Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan dalam rangka Kunjungan Kerja dan Silaturahmi yang telah berlangsung dengan penuh kekeluargaan, tadi pagi (selasa/04/12).

Mengusung tema “Melalui Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Kita Tingkatkan Mutu dan Kualitas Kader PKK di Kabupaten OKU Selatan”, hadir langsung dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo,  Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Anggota TP PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa. Serta Para Organisasi Wanita di Kabupaten OKU Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang di Bumi Serasan Seandanan kepada Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi beserta rombongan. Kabupaten OKU Selatan yang merupakan Kabupaten paling ujung di Provinsi Sumatera Selatan, meskipun Kabupaten paling ujung, Ketua TP PKK bersama Kader ingin menjadi yang paling terdepan dari Kabupaten lain.

Ketua TP PKK juga menyampaikan bahwa 19 PKK Kecamatan dan 252 Desa  Alhamdulillah telah berjalan dengan aktif dan TP PKK Kabupaten OKU Selatan telah melaksanakan Program Kerja disetiap Pokjanya dan didukung penuh dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. “Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sangat mendukung kami PKK Kabupaten OKU Selatan, PKK ini merupakan mitra kerja Pemerintah dan kami didukung sekali, ” ungkap Ibu Bupati.

Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan menyebutkan, bahwa ada dua Program Unggulan yakni, yang Pertama Program menanam tanaman pokat mentega di setiap rumah di empat Kecamatan di Ranau Raya, yaitu Kecamatan BPRRT, Banding Agung, Warkuk Ranau Selatan dan Mekakau Ilir. Kedua yaitu Program PAUD Unggulan, dan di Tahun 2019 PAUD Percontohan akan ada di Kabupaten OKU Selatan.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran TP PKK baik dari Kecamatan maupun Desa, semoga pertemuan ini bermanfaat, semangat untuk bekerja, dam semangat selalu untuk PKK.

Ketua TP PKK Provinsi menjelaskan bahwa tugas TP PKK adalah untuk memberdayakan kesejahteraan masyarakat terutama ibu-ibu di Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Ketua TP PKK Desa adalah ujung tombaknya Kabupaten OKU Selatan karena semua kegiatan berada di desa.

Ketua TP PKK Provinsi juga menjelaskan, bahwa ini adalah kota yang Ke-15 yang telah dikunjungi, dan kegiatan TP PKK Provinsi ke Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan adalah untuk mensinergikan program-program Provinsi Sumatera Selatan dan Program-Program dari Kabupaten/Kota, dan juga banyak mengacu dari Pusat.

Ibu Febrita Lustia Herman Deru dalam kesempatan ini berharap, program unggulan dengan menanam pohon pokat, nantinya hasilnya diharapkan dapat dimaksimalkan pengelolaannya. Baik pengelolaan untuk panganan atau bisa juga untuk bahan baku membuat lulur,  dan dapat bekerjasama dengan Dinas terkait baik yang ada di Kabupaten maupun Provinsi. “Saya inginkan unggulannya yang ada di Kabupaten OKU Selatan, unggulannya itu berbeda dari Kabupaten lain di Provinsi Sumatera Selatan, ” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan memberikan satu surprise khusus diberikan kepada Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan, karena selama satu tahun Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan telah melalukan pemantauan dan penilaian, kepada Kecamatan mana yang aktif, punya respon cepat melaksanakan dan menyebarkan lagi ilmu-ilmu yang didapat baik dari Kabupaten maupun dari Provinsi.

Berikut nama TP PKK Kecamatan yang telah menerima penghargaan TP PKK yang aktif :

Terbaik I diberikan kepada TP PKK Kecamatan Banding Agung,

Terbaik II diberikan kepada TP PKK Kecamatan Runjung Agung,

Terbaik III diberikan kepada TP PKK. Kecamatan Simpang.

Selanjutnya TP PKK Provinsi Sumatera Selatan melalui Pokja I, II, III,  dan IV dalam kesempatan ini memberikan arahan serta tanya jawab,  terkait program-program apa yang akan dilaksanakan di tahun 2019.

Pokja I Umi Kalsum dari TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, dalam arahannya menyampaikan harapannya, agar TP PKK Kabupaten OKU Selatan bisa melakukan pembinaan untuk memberitahukan bahwa maksud dari setiap kegiatan harus berdasarkan buku Rakernas Nomor 8 Tahun 2015.

Umi Kalsum juga menyampaikan untuk tahun 2019 akan diadakan dua lomba, yaitu :

  1. 10 Program Pokok TP PKK sampai Tingkat Provinsi,
  2. Lomba Tertib Administrasi sampai ke Pusat.

TP PKK Provinsi berharap Kabupaten OKU Selatan untuk tahun depan dapat mewakili Provinsi Sumsel ke tingkat pusat, “kami berharap OKU Selatan ini ada yag dikirimkan ke tingkat pusat, karena kami lihat dari 15 Kabupaten/Kota baru kali ini kami lihat semua Desa ada di sini, ” ungkap Umi Kalsum.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal December 4, 2018 19:17

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
10 December, 2018, 8:49 am
 

Berawan
24°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BSB
matahari terbit: 5:45 am
matahari tenggelam: 6:08 pm
Ramalan 10 December, 2018
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s TST
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...