PEMKAB OKU SELATAN GELAR UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE-73

portal
By portal November 26, 2018 13:58

PEMKAB OKU SELATAN GELAR UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE-73

Muaradua (26/11) Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-73 di Kabupaten OKU Selatan berjalan dengan penuh hikmat yang digelar di Halaman Pemkab OKU Selatan (senin/26/11).

Hadir langsung untuk menjadi Pembina Upacara Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com. dan turut hadir Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yudayanti, S.E. Para FKPD, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Seluruh Pegawai di lingkungan Pemkab OKU Selatan, Para Guru di Kabupaten OKU Selatan dan Para Pelajar.

Bupati OKU Selatan dalam kesempatan ini membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy pada Upacara Hari Guru Nasional 25 November 2018.

Dalam pidatonya Muhadjir Effendy menyampaikan,  bahwasannya Tema Hari Guru Nasional Tahun 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21”. Tema ini dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad 21semakin berat,  hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Setelah pelaksanaan Upacara Bendera selesai, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memberikan penghargaan kepada Tiga Tokoh Pendidikan Berdedikasi yakni Mustofa Z, Dedikasi Pendidikan sebagai Pendiri dan Kepala SD Swasta Ogan Dua Desa Padang Lay Kecamatan Kisam Tinggi selama lebih dari 30 tahun sejak 17 Juli 1988. Dibiyantoro, Dedikasi Pendidikan sebagai Pendiri dan Kepala SD Swasta Tegal Sari Desa Remanan Jaya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, dan Sunardi Dedikasi Pendidikan sebagai Pendiri dan Kepala SD Swasta Simpang Jaya Desa Gunung Megang Kecamatan Kisam Tinggi telah mengabdikan diri sejak 17 Juli 2005 hingga sekarang.

Dalam kesempatan ini juga Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan memberikan piagam dan tropy kepada Pemenang Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri dan Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945. Dilanjutkan dengan pemberian piagam untuk  Pemenang Seleksi Pemilihan Guru Sekolah Berprestasi dan Berdedikasi Daerah Terpencil Jenjang SD Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018, dengan Juara I dimenangkan oleh Musidah, S. Pd.SD Unit Kerja SD N Talang Kemang Kecamatan BPR Ranau Tengah dengan Jumlah Nilai 34,72.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 26, 2018 13:58

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
10 December, 2018, 9:10 am
 

Berawan
25°C
flik: 29°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BSB
matahari terbit: 5:45 am
matahari tenggelam: 6:08 pm
Ramalan 10 December, 2018
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s TST
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...