TP PKK KISAM ILIR MENANGKAN LOMBA MASAK SERBA IKAN TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal November 15, 2018 19:04

TP PKK KISAM ILIR MENANGKAN LOMBA MASAK SERBA IKAN TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (16/11) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Selatan, telah menggelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten OKU Selatan, kemarin (kamis/15/11).

Bertempat di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan. Dengan Tim Juri melibatkan Dinas Kesehatan, dan TP PKK Kabupaten OKU Selatan.

Mewakili Bupati OKU Selatan, Hadir sekaligus membuka lomba ini Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Hermansyah Said, SIP. turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Lindawati Romli, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Para Camat, TP PKK Kecamatan, dan Undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan drh. Syukri, M. Si. Menyampaikan tujuan diselenggarakannya lomba ini guna memasyarakatkan pentingnya nilai gizi yang berasal dari ikan untuk meningkatkan kecerdasan dan kesehatan, memberikan kreativitas ibu-ibu PKK dalam mengolah produk perikanan sehingga lebih disukai oleh anggota keluarga, serta menjadikan produk perikanan sebagai protein hewani yang ASUH (Aman, Sehat, Unggul, dan Halal)  dan digemari oleh masyarakat.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK, menyampaikan harapannya kepada seluruh TP PKK Kecamatan kiranya dapat lebih berperan aktif dalan upaya melaksanakan program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan melalui pembinaan TP PKK di Desa dan Kelurahan tentang pemanfaatan pekarangan untuk pengembangan pangan lokal.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan oleh Asisten II, menyampaikan bahwasannya dengan melihat berbagai nilai positif yang terkandung pada ikan, Bupati berharap selain mampu membudayakan kebiasaan mengkonsumsi ikan, juga diharapkan pula dapat mensosialisasikan pola konsumsi sehari-hari yang berbahan dasar ikan.

Untuk peserta terbaik atau juara I pada Lomba Masak Serba Ikan ini, selanjutnya akan diikutsertakan Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi.

Berikut daftar Pemenang Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten OKU Selatan :

– Juara I diraih oleh Kecamatan Kisam Ilir

– Juara II diraih oleh Kecamatan Runjung Agung

– Juara III diraih oleh Kecamatan Banding Agung

– Harapan I diraih oleh Kecamatan Simpang

– Harapan II diraih oleh Kecamatan Sindang Danau

– Harapan III diraih oleh Kecamatan Muaradua.

Dengan mengusung tema “Lomba Masak Serba Ikan, Ragam Menu Masakan Ikan untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat” semoga melalui kegiatan Lomba Masak Serba Ikan ini mudah-mudahan dapat dijadikan wahana pembelajaran dalam mengasah kemampuan memasak, mengolah cita rasa ikan menjadi lebih baik lagi.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 15, 2018 19:04

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 January, 2019, 1:52 pm
 

Berawan
29°C
flik: 35°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 16 January, 2019
siang
 

Hujan dan petir
28°C
winds: 0 m/s BSB
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...